Sukses

Parenting

Jangan Remehkan Warna Kuku Kamu, Berikut Tanda Perubahannya

Sebagai wanita penampilan adalah hal yang utama. Tidak hanya penampilan wajah saja yang penting, bagian tubuh seperti kuku pun turut menjadi perhatian. Maka jangan kaget jika di salon selalu menawarkan perawatan manicure dan pedicure, demi merawat kuku indah kamu. Tapi tahukah kamu di balik hal sederhana kuku yang tumbuh dengan bantuan asupan protein dan kalsium ini memiliki manfaat bagi kesehatan.

Ladies, berikut adalah tanda jika tubuh kamu sedang kurang fit. Yuk pahami perubahan warna kuku sebagai berikut:

    Warna Kuku Pucat

    Warna kuku yang tidak merona bisa jadi disebabkan oleh anemia. Tubuh kekurangan zat besi dan sedang membutuhkan oksigen yang lebih. Nah, untuk meningkatkan zat besi dalam tubuh yang perlu kamu lakukan adalah perbanyak asupan sayuran hijau, kacang-kacangan serta daging merah.

    Kuku yang Berwarna Biru

    Kuku yang membiru akibat tubuh kekurangan oksigen dan terjadi kekurangan oksigen dan gangguan pernapasan. Bisa jadi kuku yang membiru karena peredaran darah yang kurang lancar.

    Kuku Kekuningan

    Kuku yang berwarna kekuningan bisa jadi disebabkan adanya infeksi pada kuku. Untuk mengatasi hal ini kamu dapat berkonsultasi bersama dokter untuk menentukan pilihan obat yang sesuai.

    Kuku Mudah Patah

    Kuku yang mudah patah dan disertai dengan rambut yang rontok adalah tanda jika ada masalah dengan kelenjar thyroid. Perbanyak konsumsi garam yang mengandung yodium untuk meningkatkan produksi hormon thyroid.

    Permukaan Kuku yang Tidak Merata

    Apakah kamu pernah melihat kuku kamu tumbuh dengan tidak sempurna, dan parahnya permukaan kuku berpori dan berlubang seperti kulit jeruk. Jika kamu mengalami hal ini itu tandanya jika kamu mengalami gejala psoriasis.

Ladies, demikian 5 tanda yang harus kamu perhatikan saat kuku mengalami perubahan warna. jaga kesehatan. Selalu pahami perubahan tubuh kamu. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading