Sukses

Beauty

Jahe Susu Hangat, Obat Pereda Batuk dan Pilek Paling Enak

Musimnya lagi gak menentu, sering hujan dan kadang panas. Cuaca seperti ini nih yang sering bikin tubuh gampang kena pilek dan batuk. Pasti nggak enak kan, sibuk-sibuknya kerja justru dibuat sibuk dengan badan yang sakit.

Agar badan tidak gampang sakit, harus ada obat penangkalnya nih ladies, dan yang alami adalah pilihan paling baik. Jahe dan susu. Dua kombinasi ini akan jadi minuman yang ampuh menangkal sekaligus meredakan flu dan batuk jika kamu sudah terserang.

Susu murni punya kandungan lemak sehat serta protein tinggi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Begitu juga jahe, sebagai obat yang mampu menangkal infeksi penyakit, melegakan hidung tersumbat, menghangatkan badan dan membantu menyembuhkan lebih cepat.

Resep susu jahe:

  • 400 ml susu cair (bisa murni atau kemasan)
  • 3 cm jahe, bersihkan dan memarkan hingga hancur
  • 1/2 sdt kayu manis bubukĀ 
  • 2 sdm madu (optional)

Caranya, hangatkan susu, masukkan kayu manis dan jahe. Panaskan susu sambil diaduk-aduk, tapi jangan sampai mendidih. Matikan api, tuang madu dan siap diminum hangat.

Waktu terbaik minum susu jahe hangat adalah di pagi dan sore hari, ketika kamu sedang siap-siap melakukan aktivitas atau sedang santai. Yuk coba buat sendiri, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading