Sukses

Beauty

Menurut Studi, Olahraga Lari Bikin Sendi Lutut Makin Sehat

Setiap orang pastinya ingin memiliki anggota tubuh yang sehat dan bugar. Untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar sebenarnya bisa dilakukan dengan menjalankan pola hidup yang sehat, istirahat cukup dan olahraga cukup. Olahraga merupakan aktivitas yang sangat baik buat kesehatan. Tak perlu olahraga berat, olahraga lari yang ringan pun bisa menjamin tubuh kamu selalu sehat dan bugar.

Menariknya lagi, olahraga lari juga merupakan salah satu olahraga yang sangat baik untuk kesehatan sendi lutut. Jika kamu sering merasa pegal-pegal atau lutut lemas, usahakan untuk senantiasa memiliki olahraga lari yang cukup. Dikutip dari laman boldsky.com, olahraga lari adalah cara termudah untuk membuat sendi lutut dan sendi tubuh lainnya senantiasa sehat juga terjaga.

Prof Matt Seeley, ahli kesehatan sendi dari Universitas Brigham Young di Utah, AS mengungkapkan bahwa seseorang yang memiliki olahraga lari atau sekedar jalan kaki rutin akan memiliki sendi lutut yang sehat. Orang ini juga akan memiliki kekuatan otot kaki yang mengesankan. Ia bahkan dikatakan bisa terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes maupun kanker.

Prof Matt mengatakan, "Olahraga lari sedikitnya selama 20 menit setiap hari akan menjamin kesehatan otot kaki dan sendi lutut. Ini juga bisa membuat seseorang memiliki tubuh yang senantiasa sehat lagi bugar. Ini bisa juga menurunkan risiko diabetes, stroke, jantung, kanker juga obesitas. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga lari. Mereka yang rutin melakukan olahraga lari akan memiliki kesehatan yang mengesankan dari mereka yang sama sekali tak pernah olahraga."

Sementara itu, Robert Hyldahl dari universitas yang sama mengungkapkan jika olahraga lari bisa menjaga kesehatan sendi lutut seseorang untuk selalu dalam keadaan sehat dan baik untuk jangka panjang. Olahraga lari juga memungkinkan seseorang memiliki kekuatan otot kaki yang mengesankan, menjauhkannya dari risiko pegal linu hingga kram. Lari juga bisa membuat seseorang akan senantiasa sehat lagi bugar ketika ia telah lanjut usia.

Mengingat akan pentingnya olahraga lari, usahakan untuk memiliki olahraga lari cukup ya. Kalau tak bisa memilikinya setiap hari, kamu bisa olahraga lari 2 atau 3 hari sekali asalkan rutin. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita pun bisa senantiasa memiliki tubuh dan kaki sehat lagi bugar dan kuat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading