Sukses

Beauty

Benarkah Kumur Pakai Air Garam Bisa Mengobati Sakit Gigi?

Jika ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, kira-kira kamu yang pernah sakit gigi setuju nggak sih? Meski tak sesakit saat sakit hati, sakit gigi tetap terasa sangat menyakitkan. Tidak jarang, sakit gigi juga akan membuat pikiran menjadi kurang tenang, mudah marah dan jengkel. Sakit gigi juga tidak jarang membuat seseorang merasa seluruh tubuhnya akan terasa sakit. Ia juga akan sangat kesulitan buat makan. Jangankan makan, untuk sekedar minum saja terkadang sangat sulit dilakukan.

Mengenai sakit gigi, dikutip dari laman stylecraze.com, sakit gigi sendiri bisa terjadi karena beberapa hal. Hal tersebut antara lain adalah karena gigi sedang tumbuh, gigi kurang bersih sehingga membuatnya berlubang atau karena gigi akan copot. Tapi umumnya, penyebab sakit gigi yang sering terjadi adalah karena faktor kebiasaan buruk konsumsi makanan manis berlebih, konsumsi cokelat, tidak rutin gosok gigi atau karena gusi serta gigi mengalami infeksi.

Air garam untuk meredakan nyeri skait gigi | Photo: Copyright shutterstock.com

Ketika sakit gigi, sebenarnya hal ini bisa diobati dengan cara alami atau dengan pergi ke klinik kesehatan gigi dan meminta resep obat dari dokter. Sedangkan berbicara tentang pengobatan sakit gigi secara alami, pada dasarnya ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa mengobati sakit gigi dengan mudah dan murah. Bahan alami tersebut antara lain adalah air garam, bawang putih, serai, bawang merah, cengkeh, minyak cengkeh serta merica.

Lantas, benarkan bahan alami tersebut ampuh mengobati sakit gigi? Para ahli percaya bahwa kandungan nutrisi serta vitamin yang ada di bahan alami di atas mampu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Meski tidak sepenuhnya bisa mengobati sakit gigi, bahan alami khususnya garam bersifat meredakan sakit gigi. Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika kandungan mineral serta nutrisi lain pada garam mampu meredakan radang juga nyeri pada gigi.

Walau air garam bisa meredakan nyeri atau sakit gigi, hal ini tentunya tidak serta merta membuat air garam sepenuhnya mampu menyembuhkan sakit gigi. Ketika kamu sedang sakit gigi dan ingin sepenuhnya sembuh, pastikan untuk senantiasa menjaga kebersihan gigi. Pastikan juga untuk memeriksakan kondisi gigi kamu ke dokter atau ahli kesehatan gigi. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading