Sukses

Beauty

Bangun Lebih Pagi Itu Sangat Sehat, Berikut Alasannya

Saat pagi, jam berapa nih biasanya kamu bangun? Jam 7 pagi, jam 6 pagi, atau mungkin lebih pagi dari itu? Bagi sebagian orang, bangun pagi adalah suatu hal yang sangat tidak mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi, jika orang tersebut suka tidur larut malam saat malam. Jangankan untuk bangun jam 6 atau jam 7 pagi, bangun jam 8 pagi pun rasanya akan sangat susah.

Walau bangun pagi sangat susah karena masih mengantuk atau malas terkena dinginnya air serta angin pagi, kita semua harus rajin bangun pagi. Dikutip dari laman merdeka.com, bangun pagi adalah suatu aktivitas yang sangat baik buat kesehatan. Dr Joeng Huber dari Konferensi Kesehatan Dunia tahun 2011 bahkan menegaskan jika bangun lebih awal di pagi hari bisa membuat perasaan menjadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Ini juga membuat kesehatan fisik semakin terjaga, bugar serta mengesankan.

Bangun lebih pagi adalah suatu hal yang sangat sehat. Adapun alasan kenapa bangun lebih awal di pagi sangat sehat antara lain adalah sebagai berikut.

    Tubuh Bakal Lebih Rileks

    Alasan pertama kenapa bangun pagi sangat sehat adalah tubuh bakal lebih rileks saat kamu mau bangun pagi. Bangun lebih pagi bisa membuat otot-otot tubuh mengalami peregangan yang lebih baik. Ini juga bisa membakar semangat fisik dengan lebih baik dalam melakukan segala aktivitas selama seharian nantinya.

    Perasaan Lebih Tenang & Bahagia

    Ketika kamu bangun lebih pagi, secara sadar atau tidak hal ini akan membuat perasaan kamu menjadi lebih tenang dan bahagia. Udara segar di pagi hari akan membuat aliran oksigen ke otak semakin banyak dan baik. Ketika otak menjadi lebih sehat, dipastikan hal ini akan membuat perasaan kamu menjadi lebih tenang serta bahagia. Hal ini juga bisa membuat kamu berpikir lebih positif selama seharian nantinya.

    Melatih Kedisiplinan

    Dengan bangun lebih pagi, hal ini tentunya akan melatih kedisiplinan kamu. Bangun lebih pagi akan mendorong kamu melakukan segala hal dengan pikiran tenang, positif serta lebih santai juga tertata dengan baik.


Ladies, itulah beberapa alasan kenapa kamu perlu bangun lebih pagi setiap hari. Tak hanya baik buat kesehatan fisik, bangun lebih pagi juga sangat baik kesehatan psikis. Bangun lebih pagi juga akan mengajarkan kamu untuk memiliki pola hidup yang lebih baik. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading