Sukses

Parenting

4 Langkah Menjaga Kesehatan Penglihatan Anak

Mata adalah jendela dunia, tentu saja hal ini menjadi salah satu fokus Bunda untuk mendukung tumbuh kembang si Buah Hati. Memiliki mata jernih merupakan salah satu tanda umum anak bergizi baik. Nah, untuk menjaga penglihatannya tetap sehat, Bunda perlu merawatnya dengan memberikan makanan bergizi setiap hari.

Di samping itu, hindarkan Buah Hati dari kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan matanya. Beberapa di antaranya, dapat dilakukan dengan empat langkah berikut ini.

Posisi Membaca yang Benar

Membaca sambil tiduran bisa membuat mata cepat lelah dan kemampuannya berkurang. Ajaklah Buah Hati untuk membaca atau belajar sambil duduk dengan posisi tegap. Selain itu, atur jarak pandangnya agar tak terlalu dekat dengan buku saat membaca.

Penerangan yang Cukup

Periksalah secara rutin penerangan di kamar atau ruangan tempat Buah Hati biasa membaca atau belajar. Jika penerangan mulai redup, segera ganti yang lebih terang. Penerangan yang cukup akan melancarkan proses belajar serta membantu matanya agar tidak terlalu letih saat membaca.

Jangan Mengucek Mata

Aktivitas ini sering dilakukan apabila mata tiba-tiba merasa gatal. Meski begitu, mengucek mata kurang dianjurkan karena dapat mengganggu kesehatan mata. Sebaiknya, Bunda dapat memberikan obat tetes mata untuk menghilangkan penyebab gatal di mata, seperti kotoran yang menempel.

Kurangi Kegiatan Menonton TV

Terlalu lama melihat TV atau memandangi layar gadget  juga akan membuat mata lelah dan kering. Hal ini karena mata terlalu fokus saat memandang layar dan lebih jarang berkedip. Selain itu, terlalu lama melihat layar juga akan mengurangi ketajaman mata.

Ladies, demi kesehatan penglihatan si Buah Hati agar senantiasa terjaga dengan baik, cobalah untuk mulai menerapkan langkah-langkah pintar tersebut. Selain itu, dukung selalu kesehatan matanya dengan memberikan nutrisi terbaik. Nestlé DANCOW FortiGro yang diperkaya dengan zat gizi lengkap, seperti Kalsium, Vitamin A, B1, B3, B6, B9, B12, C, D, Zat Besi, dan Zinc akan membantu mendukung kebutuhan gizi seimbang Si Buah Hati. Yuk, mulai perhatikan kesehatan Buah Hati dari sekarang ya, Ladies.

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading