Sukses

Parenting

Peran Warna Dan Feng shui Dalam Desain Interior Rumah

Dalam desain interior dan exterior rumah, warna memegang peranan yang penting. Warna juga mempengaruhi kesan orang terhadap rumah itu sendiri. Untuk itulah Ladies tidak bisa sembarangan dalam memilih warna yang cocok untuk ruangan. Untuk mengetahui peran warna dan feng shui dalam desain, ikutilah uraian berikut.

Seperti yang dilangsir oleh laman indospiritual.com, terdapat berbagai macam warna dalam feng shui, dan setiap warna ini memiliki arti dan menimbulkan efek yang berbeda pada suatu ruangan.

Misalnya warna hijau yang berarti sebagai lambang kesuburan, pertumbuhan, dan harmoni. Warna hijau jika digunakan dalam ruangan akan menimbulkan efek menyegarkan dan menenagkan. Warna hijau juga memberikan efek positif berupa kebebasan, optimisme, dan keseimbangan.

Selain memiliki karakter yang positif, warna juga memiliki karakter yang negatif. Karakter efek negatif yang ditimbulkan oleh warna hijau adalah kebohongan dan iri hati. Karena ada efek yang negatif inilah Ladies tidak bisa sembarangan dalam menggunakan warna.

Menurut laman blog.propertykita.com, dalam memilih warna yang tepat agar dapat menimbulkan aliran energi positif sebaiknya Ladies juga menyesuaikan dengan kemauan. Feng shui juga memperhitungkan aspek kenyamanan manusia.

Ini berarti bahwa dalam memilih warna tidak mutlak. Ladies bisa memilih warna yang disukai asalkan tidak bertentang dengan keseimbangan semua elemen yang ada pada ruangan.

Misalnya dalam kamar mandi jika warna biru tua dapat merusak keseimbangan, warna biru tetap bisa dipakai asalkan lebih muda sehingga akan membuat kamar mandi nyaman.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading