Sukses

Parenting

Sering Menanyakan Penyakit Anda Pada dr. Google? Sebaiknya Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini...

Kemudahan yang ditawarkan situs pencarian Google memang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Mulai dari mencari resep, alamat, hingga segalanya tentang kesehatan dapat Anda dapatkan dari situs ini. Tak jarang, untuk mengetahui penyakit yang di derita orang bertanya pada dr. Google yang serba tahu ini.

Sebenarnya sah-sah saja mencari tahu penyakit apa yang sedang Anda derita dengan googling gejala yang Anda alami. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar kemudahan ini tidak menjadi petaka bagi Anda. Hal-hal berikut, seperti dilansir womenshealth.com, wajib Anda perhatikan jika mencari tahu tentang kesehatan Anda pada Google.

Cari website terpercaya

Semua orang dapat menulis di internet, karena itu tidak semua informasi di dalamnya dapat dipercaya. Carilah situs yang memiliki sumber terpercaya dan bukan merupakan blog pribadi dari seseorang. Perhatikan juga bahwa website tersebut tidak sedang mempromosikan alat kesehatan atau obat tertentu.

Banyak penyakit memiliki gejala yang sama

Jangan tergesa-gesa dalam menyimpulkan. Bisa jadi Anda mengira tengah menderita kanker, padahal sebenarnya Anda sedang menderita radang tenggorokan. Hal ini sangat mungkin terjadi karena tidak semua penyakit memiliki gejala yang spesifik. Karena itu, sebaiknya anda lebih mempercayai dokter.

Cek ulang diagnosa Anda

Diagnosa yang Anda dapatkan dari dr. Google tidak bisa dijadikan dasar untuk menentukan pengobatannya. Diskusikan apa yang Anda temukan dengan dokter Anda, sebaiknya jangan memutuskan tindakan pengobatan seorang diri.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading