Sukses

Parenting

Agar Anak Remaja Tak Terjerumus Pergaulan Bebas, Begini Tips Ala Gunawan

Apa yang terjadi pada anak tak lepas dari tanggung jawab orangtua mereka. Karena itulah sebagai ayah dan ibu yang baik, kita harus senantiasa memberikan pengawasan untuk anak. Ini akan jadi sedikit sulit saat anak menjelang dewasa atau remaja. Masa-masa ini, mereka akan sibuk mencari jati diri. Orangtua harus semakin waspada.

Dilansir oleh KapanLagi.com (3/10), Gunawan dan istrinya memiliki tips untuk mencegah anak terjerumus pergaulan yang tidak benar. Ia mendampingi segala aktivitas anak-anaknya. Selain itu, ia selalu menjaga komunikasi dengan anak-anaknya.

"Saya gak pernah lepas dari komunikasi. Saya selalu kontrol, misalkan pulang sekolah. Sudah pulang atau belum? Walaupun belum pulang, saya harus dapat informasi. (Karena) ada ekstra kulikuler anak saya,"jelasnya.

Istri Gunawan sendiri memiliki ide yang bagus. Ia dan Gunawan memastikan untuk mengenal siapa-siapa saja yang menjadi teman anak-anaknya. "Terus yang ke dua, menurut istri saya lebih baik kita mengenal teman-temannya seperti apa? Worried lah ya. Ya mungkin seperti halnya orang-orang juga pasti worries juga dengan kondisi sekarang. Pergaulan cukup nakutin juga ya?" sambungnya.

Keduanya pun selalu menekankan untuk tak mudah terpengaruh dengan pergaulan. "Kita selalu menekankan, 'Jangan sampai terpengaruh dengan teman. Yang buruk ditinggalkan, yang baik diambil,'" tegasnya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading