Sukses

Parenting

Maaf, Terima Kasih, Tolong adalah 3 Kata Ajaib untuk Mendidik Anak

Anak adalah lembar kosong kertas putih. Ia polos maka ia akan terbentuk seperti apa yang kita inginkan. Menjadi baik atau sebaliknya. Sebagai orang tua tentu kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak dan menjadikannya menjadi pribadi yang baik. Tentu saja, hal ini penting untuk masa depannya.

Well, tahukah mom ada 3 hal yang perlu diperhatikan saat mendidik anak. Ada 3 kata ajaib yang haru dipahami anak sejak usia dini. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

Maaf

Mengajarkan kata maaf sangat penting bagi anak. Membantu anak terbiasa mengucapkan kata maaf akan membantunya di masa yang akan datang. Ajak si kecil untuk mengucapkan kata maaf secara tulus. Tidak perlu capek bicara tentang pentingnya minta maaf. Anak kecil lebih mudah mencontoh perbuatan alih-alih mendengarkan dan menjalankan perintah. Maka biasakan untuk memberi contoh mengucapkan maaf setelah berbuat salah.

Baca Juga: 4 Cara Mengajari Anak Tentang Pentingnya Minta Maaf

Terima Kasih

Pentingnya maaf/Copyright Shutterstock

Selain maaf, kata terima kasih perlu mom ajarkan kepada anak. Biasakan anak untuk mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan sekecil apapun itu. Ajak si kecil untuk mengucapkannya dengan tulus. Dengan membiasakan mengucapkan kata terima kasih sejak dini akan membantunya lebih menghargai orang lain.

Tolong

Kata yang ketiga dan tidak kalah penting adalah tolong. Biasakan si kecil untuk mengucapkan tolong setiap kali meminta bantuan kepada orang lain. Tidak peduli kepada sesama, lebih muda atau lebih tua. menghargai orang lain dimulai dengan hal yang sepele bukan?

Well, demikian 3 kata ajaib yang perlu mom ajarkan sejak dini kepada anak. Berikan pemahaman jika ingin diperlakukan baik maka perlakukan orang lain dengan baik juga. Nah, sudah siap untuk mengajarkan hal ini kepada anak? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading