Sukses

Parenting

Didik Anak Agar Tak Individualis, Astrid Tiar Batasi Pemakaian Gadget

Tak bisa dipungkiri jika gadget memberikan banyak sekali kemudahan untuk manusia. Semua hal jadi lebih mudah dengan kehadiran gadget. Begitu juga dengan menenangkan anak, kadang gadget jadi pilihan untuk membuat anak jadi diam. Namun, terlalu sering pakai gadget juga kurang baik karena bisa menyebabkan anak jadi individualis.

Ini pula yang disadari betul oleh Astrid Tiar. Dilansir oleh KapanLagi.com(16/9), putri Astrid yang bernama Anabel adalah sosok penurut dan tidak rewel. Ini karena didikan dari rumah.

"Teman-teman aku suka kaget kok anakku bisa diem. Gak pakai handphone, Dikasih tas sama bolpen, sama buku, dia udah kelar. Tiba-tiba nanti udah jadi, 'nih foto mamah sama temen-temen mamah', walaupun aneh ya. Tapi enggak apa-apa," ungkapnya.

Salah satu hal yang ia terapkan pada anaknya adalah interaksi dengan teknologi. Astrid menjelaskan bahwa Anabel hanya mempunyai waktu 5 menit untuk menonton Youtube setiap harinya.

"Dia itu nonton Youtube sehari hanya 5 menit. Jadi menit nunggu saat-saat dia sudah ngerjain PR udah makan, udah mandi udah semuanya. Dia datang ke aku, sudah dijabarkan semuanya kan, aku tinggal tanda tangan PRnya, semuanya udah. 'Sekarang aku mau nonton Youtube'. Yaudah, 5 menit. Udah selesai dia kembalikan ke aku. Walaupun sedih ya, tapi enggak apa-apa," tambahnya.

Astrid punya tujuan sendiri mengapa membatasi si kecil. Ia ingin agar sang anak tidak menjadi pribadi yang individualis. Astrid Tiar juga mengajarkan untuk bermain bersama-sama dengan adik atau keponakannya, dan tak boleh bermain sendiri.

"Emang harus dibatasin lah, karena aku mengajarkan dia kalau main itu sama teman, berdua minimal. Sama adiknya. Sama keponakan, gak boleh sendiri. Karena Aku lihat makin kesini orang makin individualisme. Jadi aku pengen ajarkan dia kalau main, itu permainan yang berdua. kayak main congklak, tapak gunung, petak umpet. Mainan jaman dulu aku ajarin," tutupnya.

Nah Mommy, semoga apa yang dilakukan oleh Astrid ini menginspirasimu ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading