Sukses

Parenting

Bukan Hanya Bermain, Jalin Kedekatan dengan Anak Juga Bisa Lewat Fashion

Memilih dan memadupadankan baju bersama anak, ternyata bisa menjalin kedekatan bersama anak. Hal ini bisa dilihat ketika anak memasuki usia empat tahun.

Menurut Style Director Apersand Studio, Ivy Aralia Nizar, anak sudah mulai mengungkapkan keinginan mereka untuk menggunakan busana mana yang mereka sukai. Namun banyak orang yang tidak tahu dan seringkali membuat para orangtua melarang dan memaksakan keinginan mereka kepada anak.

Padahal, tahap inilah momen yang tepat bagi orangtua untuk membantu anak mengeksplor dan menumpahkan kreativitas dalam hal berpakaian.

"Saat mereka beranjak dewasa, mereka akan melewati masa monoton dalam berpakaian. Misalnya mau pakai rok, ternyata saat bekerja dilarang, atau mau pakai sneakers, dilarang kantor. Jadi sebaiknya biarkan mereka memilih," ujarnya dalam acara peluncuran koleksi Daily Wear bertema Tropical dan Floral dari Gingersnaps, di Jakarta.

Tak hanya itu, mom juga akan merasa lebih dekat dengan anak dan membuat mereka merasa dipercaya dalam hal memilih apa yang menjadi minatnya. Di sini mom dapat bermain padu padan busana bersama anak, dan mencoba mengenal selera berpakaian anak.

"Tugas kita cuma membantu ketika mereka mau pakai ini, sebaiknya padukan dengan yang ini. Biarkan mereka yang pilih, agar kita tahu apa yang mereka suka," tutupnya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading