Sukses

Parenting

4 Tips Menyeimbangkan Pekerjaan dan Rumah Tangga Bagi Ibu Pekerja

Jadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga serta anak-anak yang butuh perhatian, pasti tak mudah bagimu membagi waktu yang ideal untuk pekerjaan dan urusan keluarga. Meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa melakukannya ladies.

Kamu tetap bisa menjalankan peranmu dengan baik dengan cara menerapkan sekian hal berikut ini.

Jangan begadang dan bangunlah lebih pagi

Sebagai istri dan ibu, kamu bisa memasak dan menyiapkan keperluan keluarga di pagi hari. Itulah mengapa, penting bagi seorang wanita bangun lebih pagi dan tidak menghabiskan waktu untuk begadang. Istirahatlah yang cukup dan bangun pagi.

Kurangi kegiatan kurang penting dan membuang waktu

Seringkali ada pertemuan ibu-ibu atau hangout bareng teman? Lakukan sesekali saja, ketahui prioritasmu sudah berbeda dengan teman-teman yang masih single. Kamu tak perlu selalu hadir dalam acara kumpul-kumpul yang isinya hanya basa-basi atau ngobrol ringan. Akan lebih baik jika menggunakan waktu tersebut untuk keluarga.

Temukan quality time bersama/copyright Pexels.com

Temukan Quality time bersama keluarga

Selalu tekankan bahwa setelah jam kerja selesai, maka waktumu sepenuhnya hanya untuk keluarga. Pekerjaan yang kamu bawa ke rumah bisa mengganggu waktu bersama keluarga. Setiap weekend, kamu bisa melakukan quality time bersama keluarga, entah jalan-jalan atau sekedar ngobrol tentang apa saja yang sudah dilakukan anak dan suami seminggu ini. Setiap malam, kamu bisa sharing dengan suami agar hubungan kalian tetap dekat.

Jangan selalu merasa bersalah

Kamu mungkin merasa buruk karena tak bisa memaksimalkan waktu untuk anak dan suami serta mengurus rumah. Di lain pihak kamu juga membutuhkan pekerjaan. Maka satu-satunya cara untuk membuat hari lebih baik adalah jangan selalu menyalahkan diri sendiri. Sebaliknya, kamu harus bangga bisa melakukan keduanya bersamaan meski memang tidak sempurna.

Well, tak ada yang sempurna memang ketika kamu harus menjalani keduanya. Meski begitu, tetap semangat ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading