Sukses

Parenting

Ini Alasan Mengapa Bayi Lahir September Lebih Sukses Dari yang Lain

Sedang hamil besar dan kemungkinan besar melahirkan bayi di bulan September ini, bersyukurlah ladies. Karena ternyata bayi yang lahir di bulan September punya potensi sukses lebih besar dibanding bayi yang lahir di bulan lain lho.

Penelitian terbaru yang berjudul School Starting Age and Cognitive Development menemukan bahwa anak yang masuk sekolah di usia agak tua (lahir di akhir-akhir tahun) punya kecenderungan sukses dalam hidupnya.

The National Bureau of Economic Research menemukan korelasi positif antara anak yang masuk sekolah di usia muda dengan kesuksesannya dalam hal akademis. Peneliti menganalisis data dari anak-anak yang masuk sekolah dari usia 6-15 tahun dan menemukan bahwa anak-anak yang terlahir September punya kemandirian dan kedewasaan yang lebih baik saat masuk sekolah dibanding anak lain yang masih muda.

Anak-anak lahir bulan September juga lebih siap secara intelektual menerima pelajaran dan mudah beradaptasi dibanding anak-anak yang lebih muda dari mereka. Karena di Indonesia tahun ajaran baru sekolah biasanya dimulai pertengahan tahun, wajar jika mereka lebih siap dibandingkan anak-anak lain karena usianya lebih dari cukup memahami materi sekolah.

Tapi tentu saja, bukan berarti anak yang lahir di bulan lain tidak bisa sukses atau tertinggal di belakang. Ada faktor-faktor lain yang tentunya jadi faktor pendukung keberhasilan anak dalam hidup. Jadi jika kamu sedang berencana hamil, mungkin kamu bisa merencanakan untuk melahirkan di bulan September agar anakmu nanti juga punya potensi sukses lebih besar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading