Sukses

Parenting

Tunjukkan Adegan Ciuman, Kartun Anak 'Shaun The Sheep' Ditegur KPI

Sebagai program televisi diperuntukkan kategori Semua Umur, "Shaun The Sheep" lebih dikenal sebagai program yang banyak ditonton anak-anak. Sayangnya, kartun ini mendapatkan teguran KPI baru-baru ini.

Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) mengumumkan bahwa mereka memberikan sanksi administrasi teguran untuk program siaran “Shaun The Sheep” di MNC TV. Ini dikarenakan program tersebut terbukti menampilkan adegan ciuman bibir antara pria dan wanita. KPI menilai tayangan tersebut tidak pantas.

Dikutip dari website resmi KPI, Wakil Ketua KPI Pusat, Sujarwanto Rahmat Arifin, melayangkan surat teguran pada hari Senin, 7 Agustus 2017 lalu, untuk penayangan episode “Shaun The Sheep” pada tanggal 21 Juli 2017 pukul 09.02 WIB.

Kartun 'Shaun The Sheep' dapat teguran/copyright BBC.com

Tayangan tersebut dinilai telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI tahun 2012 Pasal 14 dan Pasal 16 serta Standar Program Siaran KPI tahun 2012 Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 18 huruf g.

“Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif teguran tertulis," ungkap Sujarwanto Rahmat Arifin. Dalam surat tersebut, Rahmat meminta pihak televisi segera melakukan evaluasi sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama, baik pada program sejenis maupun program lainnya.

Wah, semoga tayangan untuk anak-anak bisa lebih disaring dan diperhatikan lagi kontennya oleh pihak televisi yang menyiarkan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading