Sukses

Parenting

Sebelum Menyesal, Kenali Tanda Pelaku KDRT

Kasus KDRT memang marak terjadi, bahkan menjadi salah satu penyebab perceraian tertinggi di Indonesia. Well, memahami dengan pasti KDRT akan membuat kamu terhindar dari masalah ini. Jika dibiarkan KDRT tidak hanya dapat menyebabkan perceraian tapi juga membahayakan nyawa korbannya.

Ladies, agar terhindar dari masalah ini tidak ada salahnya kamu mengenali tanda pelaku KDRT. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Ia memiliki sifat yang kasar, tidak hanya poada pasangan tapi juga kepada semua orang. Ia tidak segan membentak dan memaki orang lain di depan umum. Ia juga mudah tersinggung dan marah karena hal sepele.
  2. Kurang peduli terhadap kondisi sekitarnya. Ingin menang sendiri dan tidak peka dengan kebutuhan orang lain.
  3. Menang sendiri. Ia tidak perlu menjaga perasaan orang lain, namun orang lain wajib menjaga perasaannya. Tidak peduli benar atau salah.
  4. Saat melakukan kesalahan ia enggan meminta maaf. Ia tidak perlu menyesal saat menyakiti hati orang lain.
  5. Kurang menghargai pendapat orang lain.
  6. Kurang dapat mengendalikan diri. Saat marah dan kecewa ia akan meledak-ledak dan membuat orang di sekitarnya kurang nyaman. Tidak hanya itu sikapnya pun dapat membahayakan dirinya dan orang di dekatnya.
  7. Mudah curiga dengan orang lain. Ia akan merasa kurang nyaman saat ada yang bersikap baik padanya dan selalu menaruh curiga.
  8. Baginya lelaki harus mendapat prioritas utama.
  9. Ia posesif terhadap pasangan. Ia tidak dapat memberikan ruang gerak yang bebas kepada pasangannya.
  10. Saat melakukan kesalahan ia akan menyalahkan orang lain tanpa perlu intropeksi diri.

Well, demikian 10 tanda jika ia seorang pelaku KDRT. Lebih baik lebih selektif dalam memilih pasangan tidak ada salahnya kamu lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading