Sukses

Parenting

Jangan Minum Paracetamol Saat Hamil, Ini Bahayanya

Ibu hamil memang memiliki banyak pantangan yang harus dilakukan demi perkembangan dan kesehatan jabang bayi di dalam kandungan, salah satunya adalah tidak sembarangan minum obat. Lalu bagaimana jika di tengah-tengah masa hamil justru sakit demam?

Obat seperti paracetamol mungkin dibutuhkan ibu untuk menurunkan demam, namun sebaiknya jangan sembarangan minum paracetamol. Dilansir dari India Times, ilmuwan yang telah melakukan penelitian terhadap 60 ribu bumil dan anak-anak melaporkan bahwa ada perubahan sikap pada anak yang menjadi lebih sulit diatur akibat konsumsi paracetamol saat ibu sedang hamil.

Bukan hanya itu, kandungan acetaminophen pada obat-obatan juga sebaiknya dihindari. Acetaminophen diyakini dapat meningkatkan resiko HKD atau penyakit ADHD. Risikonya akan meningkat apabila ibu mengonsumsi acetaminophen lebih dari satu semester kehamilan.

Itulah alasan ibu sebaiknya selalu menjaga kesehatan, tidak sembarangan makan dan cukup istirahat sehingga kakebalan tubuh terjaga dan jauh dari penyakit. Semoga ibu hamil selalu sehat agar tak perlu khawatir minum obat ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading