Sukses

Parenting

Mom, Ketahui 5 Persiapan Melahirkan yang Harus Disiapkan

Saat masa melahirkan tentunya merupakan masa yang mendebarkan ya, Mom? Rasanya segala sesuatu harus disiapkan secara matang agar proses persalinannya lancar. Pastinya Mom sudah menyiapkan segala sesuatu dari jauh-jauh hari bukan? Dilansir dari hellosehat, berikut ini beberapa tips yang bisa Mom lakukan untuk proses persalinan nanti.

1. Pahami proses persalinan terlebih dahulu
Sebelum ke rumah sakit, ada baiknya Mom belajar terlebih dahulu apa saja yang dialami saat proses persalinan nanti. Mom bisa berdiskusi dengan orang yang telah berpengalaman, browsing di internet, ataupun bertanya kepada dokter. Dengan memahami hal tersebut, tentunya Mom akan bisa lebih tenang dan siap untuk hari H nanti.

2. Selalu sempatkan waktu untuk "me-time"
Menyiapkan segala hal utnuk persalinan memang wajar menghabiskan waktu dan tenaga. Mom bisa mudah kelelahan karena momen ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Maka dari itu Mom harus menyempatkan me-time seperti ikut senam hamil atau ke salon untuk memanjakan serta merilekskan diri. Toh, jika Mom senang si kecil juga ikut senang bukan?

3. Segera tentukan tempat bersalin dan dokternya
Nah, satu inilah yang paling penting untuk dilakukan karena sangat berpengaruh pada proses persalinan. Pastikan Mom sering bertanya mengenai informasi apa saja yang ingin diketahui agar proses persalinan berjalan lancar. Usahakan tanya tentang fasilitas, transportasi, hingga pelayanan.

4. Siapkan peralatan pribadi si kecil
Saat memasuki bulan ke tujuh kehamilan, sebaiknya Mom dan ayah sudah menyiapkan barang apa saja yang dibutuhkan si kecil nanti setelah lahiran. Peralatan seperti baju, stroller, mainan, dan sebagainya sudah harus siap. Nantinya Mom jadi tidak usah terburu-buru karena semuanya sudah siap sedia.

5. Kemasi barang-barang penting
Siapkan jauh-jauh hari barang yang akan dibawa ke rumah sakit. Nantinya Mom tak perlu repot saat hari persalinan karena sudah menyiapkan berbagai barang pribadi dan barang untuk bayi saat hari H nanti.

Tidak ribet kan, Mom? Asal sudah disiapkan pada jauh-jauh Mom pasti bisa lebih siap nantinya. Semoga lancar ya!

 (vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading