Sukses

Parenting

Ini 3 Tanda Kehamilan Bahwa Ibu Bakal Punya Anak Perempuan

Kehamilan adalah anugerah terindah yang dialami oleh para ibu. Waktu kehamilan yang tidak sedikit tersebut selalu menjadi momen spesial bagi para ibu untuk menjaga kesehatannya. Tak jarang si kecil juga berinteraksi seperti menendang-nendang perut ibu yang selalu jadi hal menarik.

Berhubung membahas kehamilan, memang rasanya penasaran ya Mom si kecil nanti akan memiliki jenis kelamin apa. Rasanya pengen segera menggendong dan memberikan namanya yang cantik. Nah, pada kehamilan ini ternyata ada tiga tanda yang sering dikabarkan bisa menjadi tanda seorang ibu hamil bayi perempuan. Simak yuk!

1. Bentuk perut bulat
Saat Mom mencoba bercermin pastinya akan terlihat bentuk perut akan seperti apa. Ciri-ciri jika ibu hamil anak perempuan adalah bentuk perutnya bulat dan naik. Jika Mom melihat perut menjadi naik atau membesar ke atas diyakini itu tanda ibu hamil bayi perempuan. Bentuk perut yang seperti bola atau membulat juga diyakini jadi tanda ibu hamil bayi perempuan. Namun sebenarnya kabar ini masih belum akurat, karena biasanya kalau hamil anak pertama otot perut masih kencang sehingga perut ibu terlihat naik.

2. Lebih suka keluar rumah dengan wajah polos
Jika Mom ingin berjalan-jalan keluar rumah, seringkali rasanya lebih nyaman untuk tidak berdandan. Katanya, ibu hamil yang jarang dandan diyakini mengandung bayi perempuan karena banyak yang bilang kulit lebih berminyak dan berjerawat. Ada lagi yang meyakini anak perempuan di dalam kandungan mengambil kecantikan sang ibu. Namun, perlu diketahui bahwa kulit yang berminyak yang dialami oleh ibu hamil juga bisa terjadi karena adanya kenaikan hormon androgen yang bisa menyebabkan kelenjar di kulit memproduksi minyak berlebih. Nah, minyak itulah yang menumpuk di pori-pori dan bisa menyebabkan kulit berjerawat.

3. Lebih sensitif dan emosional
Jika Mom merasakan tiba-tiba emosi labil seperti gampang marah, memang faktanya Semua ibu hamil pasti sensitif dan mood-nya nggak stabil. Kata orang-orang, kalau kita moodnya cepat sekali berganti bisa jadi tanda hamil bayi perempuan. Namun, perlu Mom ketahui juga kalau ibu hamil yang moodnya cepat banget berganti disebabkan oleh beberapa faktor yakni hormonal, ekspektasinya tentang kehamilan terlalu tinggi sehingga jadi super sensitif atau cemas pada kondisi tubuh dan bayinya.

Nah, itulah 3 tanda yang katanya bisa mengetahui kalau ibu hamil anak perempuan. Apakah Moms saat ini merasakan hal tersebut?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading