Sukses

Parenting

Cara Mudah Redakan Kaki Bengkak Saat Hamil Dengan Kompres Kubis

Mom, salah satu permasalah yang dihadapi ibu hamil adalah aki bengkak. Ini karena saat hamil, tubuh memproduksi lebih banyak cairan dan prosesnya berlangsung lebih banyak dari biasanya, nah itulah yang menyebabkan kaki ibu hamil cenderung akan membengkak. Rahim yang semakin membesar juga akan memberikan tekanan pada pembuluh darah juga menyebabkan kaki bengkak.

Setelah melahirkan kaki bengkak memang akan hilang. Namun, ini akan memberi rasa tak nyaman selama mengandung. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mengompres kaki dengan kubis.

Daun kubis ini bermanfaat membantu ekskresi atau mengurangi cairan berlebih pada kaki yang bengkak. Caranya pun sangat sederhana. Yang perlu kamu lakukan adalah membungkus kaki yang bengkak dengan beberapa lembar daun kubis. Setelah itu diamkan sampai daun kubis terasa lembab, lalu ulangi lagi sampai rasa sakit berkurang.

Nah, itulah cara mudah untuk mengurangi dan mengatasi edema atau pembengkakan yang seringkali terjadi pada kaki selama masa kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantumu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading