Sukses

Parenting

Atasi Rasa Pegal Saat Hamil, Ini Saran Aktris Cantik Sandra Dewi

Ketika memasuki masa kehamilan, tentu banyak perubahan dialami oleh para ibu. Seperti bobot tubuh yang sudah tidak lagi dapat dikontrol, hingga badan begitu terasa pegal-pegal.

Menginjak tujuh bulan kehamilan, keluhan inilah yang dirasakan Sandra Dewi. Ia mengaku berat badannya sudah naik hingga 10kg, dan tubuhnya sudah mulai merasa pegal-pegal, terutama pada bagian tulang punggung.

"Pas usia kehamilan masuk lima bulan, perut sudah terlihat besar, dan tentu berat badan naiknya keterlaluan. Kalau pergi-pergi, seperti naik pesawat, naik mobil ke Bandung, itu mulai berasa pegal ya. Karena kan makin berat ya, kan saya ingin tetap aktif, tetap sehat," ungkap Sandra saat ditemui di Jakarta.

Mengatasi rasa pegal tersebut, Sandra pun mendapatkan suntikan kalsium. Serta tak lupa untuk berolahraga. Olahraga yang ia pilih ialah pilates agar tulang punggungnya lebih kuat.

Usia kehamilan Sandra Dewi kini sudah menginjak usia 7 bulan/copyright KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"'Memasuki empat bulan, dokter udah ngasih kalsium lebih. Dan itu vitaminnya ada kalsiumnya, plus dikasih kalsium lagi, plus disuruh minum susu lagi. Karena ibu hamil itu kan yang dikuras banyak sekali sama anaknya adalah kalsium. Jadi tulang punggung belakang ini penting banget buat saya," tambahnya.

Menurutnya, pilates ini membuat dirinya menjadi lebih baik. Dan memudahkan pekerjaannya. Bahkan, membantunya mengatasi rasa pegal saat ia harus menggunakan sepatu berhak tinggi.

"Ternyata, jalan, pakai heels itu bikin pegal semuanya. Jadi di pilates kehamilan itu, semuanya dilatih untuk tidak pegal. Kemudian pernapasan juga. Pernapasan penting sekali untuk melahirkan nanti. Jadi semuanya dipelajari pas pilates kehamilan," tutupnya.






(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading