Sukses

Parenting

Perkenalkan Kang Kang, Bayi Raksasa yang Lahir Seberat 7 Kg

Saat lahir, umumnya bayi akan memiliki berat antara 2,7 kg sampai 3,8 kg. Tapi tidak jarang ada beberapa bayi yang lahir dengan berat kurang dari 2,7 kg atau lebih dari 3,8 kg. Sebagian bayi bahkan terlahir dengan berat badan yang tidak biasa alias sangat berlebih. Seperti yang terjadi pada bayi asal China yang diberi nama Kang Kang berikut ini.

Dikutip dari laman metro.co.uk, bayi Kang Kang merupakan bayi yang lahir dengan berat badan 7 kg. Panjang tubuhnya juga mencapai 58 cm saat lahir. Tentu, hal ini membuatnya dijuluki sebagai bayi raksasa.

Bayi Kang Kang lahir dengan berat badan 7 kg dan panjang 58 cm | Photo: Copyright metro.co.uk

Nama Kang Kang yang diberikan oleh ayahnya dalam bahasa China berarti sehat. Walau berat badannya sangat berlebih dan dua kali lipat dari bayi-bayi pada umumnya, Kang Kang dinyatakan sebagai bayi yang cukup sehat dan tidak mengalami masalah kesehatan apapun.

Bayi Kang Kang lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Daxing, di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China. Ia merupakan anak kedua di keluarganya. Kira-kira, apa yang membuat bayi Kang memiliki berat badan yang sangat berlebih Ladies?

Jadi begini, saat hamil Kang, sang ibu yang berusia 35 tahun sedang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Sang ibu juga diketahui sedang menderita diabetes dan menjalankan diet kehamilan dengan hanya makan biji-bijian saja.

Obesitas, diabetes dan diet inilah yang menurut dokter berpengaruh besar pada berat badan Kang. Dokter mengatakan jika Kang terlalu banyak menyerap nutrisi yang ada di dalam perut ibu selama di kandungan.

Beratnya 7 kg saat lahir, ia pun dijuluki sebagai bayi raksasa | Photo: Copyright metro.co.uk

Agar apa yang terjadi pada bayi Kang tidak pernah terjadi pada bayi-bayi kita semua, penting bagi kita untuk menerapkan pola hidup sehat dengan baik, menjaga berat badan dan menurunkan risiko diabetes. Pastikan untuk selalu mengonsultasikan kondisi kesehatan ibu maupun bayi selama mengandung kepada bidan atau dokter.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading