Sukses

Lifestyle

Punya Akun LinkedIn? Tips Ini Agar Profil Kamu Dilirik HRD

Salah satu cara untuk mempromosikan diri dan mencari kerja adalah dengan memiliki akun Linkedln. Beberapa HRD mencari calon karyawan dengan mengintip akun Linkedln. Untuk itulah kamu perlu membuat akun Linkenln yang tidak biasa. Tentu menyenangkan jika kamu mendapatkan pekerjaan dari Lindkedln.

Ladies, berikut adalah cara agar akun Linkedln kamu dilirik oleh bagian personalia perusahaan impian.

    Pasang Foto Formal

    Beda dengan foto media sosial lainnya, untuk akun Linkedln kamu harus memasang foto yang formal. Hak ini penting karena akun Linkedln akan menunjukkan tingkat profesional kamu. Pilih foto kamu yang memakai kemeja formal, dengan wajah terlihat jelas.

    Deskripsikan Pekerjaan

    Isi lengkap profil kamu. Deskripsikan secara jelas pekerjaan yang kamu tangani. Jika perlu tunjukkan keahlian kamu. Hal ini penting agar orang yang ingin menarik kamu sebagai karyawan sudah tahu jelas bagaimana kemampuan kamu. Ini penting untuk membantu HRD untuk mencari kandidat karyawan yang tepat.

    Link Portofolio

    Jika kamu memiliki deretan portofolio proyek yang berhasil kamu tangani, jangan ragu untuk membaginya di Linkedln. Tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang cerdas dan memiliki kemampuan yang dapat diandalkan.

    Jangan Malas Update Profil

    Untuk menarik perhatian HRD, rutin mengupdate profil Linkedln. Terutama saat kamu memiliki perubahan yang besar, seperti promosi jabatan atau pindah kerja. Hal ini bisa menjadi tolok ukur kompetensi yang kamu miliki.

    Perbanyak Jaringan

    Jangan malas untuk menambah jaringan yang kamu miliki. Jaringan yang luas akan memudahkan kamu untuk dikenal dengan banyak orang. Usahakan jaringan yang kamu miliki sesuai dengan minat kamu.

Bagaimana Ladies, bekerja di tempat impian bukan lagi hal yang sulit bukan? Selamat mencoba dan siap-siap untuk 'dilirik' HRD kantor impian.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading