Sukses

Lifestyle

Penting 5 Hal Ini Seharusnya Ada di CV Kamu

CV seringkali dianggap remeh bagi pelamar kerja, kenyataannya penerima kerja menganggap CV adalah pintu untuk mengenal lebih dekat calon pekerjanya. Jadi, jika kamu ingin melamar pekerjaan sangat penting untuk membuat CV semenarik mungkin. Hal ini membantu para penerima kerja untuk melihat kamu lebih dekat. Nah, dalam menulis CV tidak harus panjang. Hindari hal itu karena dapat mengakibatkan CV kamu tidak akan pernah dibaca.

Jika kamu akan melamar pekerjaan berikut adalah 5 hal yang harus ada di CV kamu seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Siapa Dirimu

    Saat menulis CV buat perkenalan tentang siapa diri kamu, tidak perlu terlalu panjang. Cukup satu baris, sebagai pengantar untuk masuk ke resume yang kamu buat. Hal ini memudahkan tim rekruitmen untuk mengenali kamu.

    Prestasi

    Menuliskan prestasi pada CV penting sebagai nilai jual kamu. Para rekruitmen akan lebih tertarik untuk mengenal kamu lebih dekat saat mengetahui prestasi kamu di bidang yang memang dibutuhkan oleh perusahaan.

    Pendidikan dan Pengalaman Kerja

    Dalam CV menulis riwayat pendidikan dan pengalaman kerja sangat penting. Hal ini penting untuk mengetahui sejarah dan catatan apa saja yang sudah kamu raih untuk membantu mengembangkan karir kamu.

    Bakat

    Menuliskan bakat pada CV akan membuat calon perusahaan tahu apa minat kamu. Hal ini akan membantu perusahaan untuk mengetahui pekerjaan yang sesuai dengan diri kamu. Tulis bakat kamu yang sesuai dengan posisi yang kamu inginkan.

    Tujuan Hidup Kamu

    Menuliskan tujuan akan memberikan kesan bahwa kamu adalah calon karyawan yang memiliki pandangan masa depan. Tulis tujuan hidup kamu dan sesuaikan dengan pekerjaan yang ingin kamu lamar.

Nah, demikian 5 hal yang seharusnya ada pada CV kamu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba dan semoga kamu segera mendapatkan pekerjaan yang baru. Keep fight.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading