Sukses

Lifestyle

Biar Makin Happy, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Sepulang Kerja

Bekerja seharian memang bisa membuat stres dan ingin segera melakukan hal yang menyenangkan sehabis pulang bekerja, misalnya menonton film ataupun bermain game sampai tertidur. Rasanya semua lelah dan capek hilang begitu saja saat kamu tertidur. Beristirahat memang bisa membuatmu tubuh rileks dan pikiran menjadi segar kembali.

Namun, selain kegiatan tersebut ada kegiatan lain yang lebih seru dan pastinya bermanfaat untuk diri sendiri. Seperti yang dilansir dari womanstalk, coba yuk lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Lakukan hal yang memancing imajinasi

Cobalah membaca buku seperti novel, buku motivasi, ataupun majalah. Dengan membaca buku, kamu bisa bebas berimajinasi dan bisa membuatmu lebih kreatif dalam berpikir.

2. Bertemu teman

Bertemu teman dengan artian bukan teman kerja, melainkan teman baik yang biasanya bisa kamu ajak ngobrol tentang banyak hal. Sambil bertemu makan malam, kamu bisa mencoba merencanakan kegiatan seru seperti liburan bersama saat ada pekan cuti nanti. Agar bisa lebih menikmati, kamu bisa mematikan ponsel sebentar dan selalu berikan perhatian sepenuhnya saat pertemuan ini.

3. Berolahraga

Cara ini sangatlah jitu untuk kamu yang malas berolahraga. Tak harus datang ke gym, kamu bisa cukup berjalan-jalan di sekitar rumah agar bisa menikmati udara malam. Faktanya, olahraga di malam hari bisa membuatmu tidur nyenyak.

4. Menulis curhatan ke dalam blog atau diary

Jika kamu termasuk orang yang suka merangkai kata, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan menulis di blog atau diary. Menulis tentunya akan bisa membuatmu semangat dan fresh karena bisa menyalurkan emosi sekaligus melatih skill berbagi cerita. Pastinya hati jadi makin plong!

5. Manjakan diri sendiri

Tidak ada salahnya memanjakan diri, setelah lelah beraktivitas seharian. Kamu bisa memakai masker atau berendam di air hangat. Kamu juga bisa memelihara hewan piaraan untuk meredakan stres dengan melihat tingkahnya yang lucu. Jadi jangan ragu beri hadiah untuk dirimu sendiri ya!

Nah, itulah kelima hal yang bisa kamu lakukan sehabis pulang bekerja. Mudah dan bisa langsung dipraktikkan bukan?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading