Sukses

Lifestyle

Tips Bagi Waktu Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi untuk Wanita Karir

Mencari keseimbangan waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi adalah hal yang sulit untuk wanita karir. Jika waktu kerjamu fleksibel, kamu bisa saja dengan mudah membagi waktu, namun apa jadinya jika pekerjaanmu punya jam terbang yang tinggi sehingga membuatmu sering pulang larut malam dan mengorbankan hari libur? Wah, sudah pasti kamu sangat butuh refreshing.

Ketahuilah bahwa tubuh dan pikiranmu juga banyak bekerja dan tekanan, maka dari itu kamu perlu tahu tips membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Untuk kamu yang penasaran, ini dia cara efektifnya.

1. Matikan handphone saat di rumah
Selain mematikan handphone, kamu juga bisa mengubah mode silence dan jangan diubah dalam mode getar. Cobalah untuk tidak memegang handphone saat malam hari dan hari libur. Dengan begini kamu lebih bisa menikmati kehidupan pribadimu seperti bermain dengan teman, hobi, ataupun saat membaca buku. Nantinya kamu akan bisa lebih termotivasi dan bersemangat saat kembali bekerja.

2. Batasi pembicaraan tentang pekerjaan
Batasi waktu yang kamu gunakan saat membicarakan pekerjaan dengan orang terdekat seperti keluarga. Hal ini bertujuan agar hubungan pribadimu dengan keluarga masih terasa intim. Meskipun pekerjaan bagian hidupmu, bukan berarti kamu mengabaikan aspek lain yang masih bisa dibahas saat berkumpul bersama keluarga. Hal itu penting untuk dilakukan agar kamu bisa menunjukkan bahwa mereka lebih penting untukmu daripada pekerjaan.

3. Sempatkan untuk me-time
Cara terbaik untuk menikmati kehidupan pribadi adalah dengan melakukan segala hal yang membuatmu happy. Cobalah untuk mengeksplor minatmu seperti mencoba hobi baru, bermain games, atau jalan-jalan bersama teman. Hal ini akan membuatmu tumbuh dan berkembang dalam menjalani kariermu.

Nah, itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Selagi masih ada kesempatan, tidak ada salahnya mencoba bukan?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading