Sukses

Lifestyle

3 Jurus ''Super Woman'' untuk Jadi Wanita Sukses di Dunia Modern

Ingin jadi wanita sukses dengan karier oke, rumah indah, keluarga harmonis, dan selalu bisa tampil sempurna? Tentu ada usaha dan kerja keras yang harus dilakukan untuk bisa jadi seorang super woman. Tak mungkin semua itu bisa terjadi semudah membalikkan telapak tangan.

Untuk menjadi seorang super woman, kamu bisa memulainya dengan mengikuti tiga tips ala Oktaviani Sumitro ini, ladies. Nggak terlalu susah kok mengikutinya. Pastinya juga kamu harus konsisten dan punya komitmen kuat dalam melakukannya.

1. Rencanakan waktumu dengan seksama dan tentukan prioritas
Seorang super woman senantiasa memiliki rentetan kesibukan yang tiada akhir. Mulai dari bekerja, belanja, mengurus rumah dan keluarga. Pastikan kamu memiliki waktu 5-10 menit sehari untuk membuat daftar apa saja yang harus kamu kerjakan. Dari daftar tersebut tentukan mana prioritas kamu dan plot waktu untuk melakukan hal-hal tersebut. Sisanya? Jangan kamu lakukan atau pindahkan ke hari lain yang lebih lowong.

Oktaviani Sumitro./dok. pribadi

2. Fokus, fokus dan fokus
Cara terburuk dalam menangani kesibukan adalah ketika kita melakukan satu hal tapi memikirkan atau mencemaskan hal yang lain. Ketika kita melakukan satu hal, misalkan bekerja atau bersantai dengan pasangan, jangan pikirkan hal-hal lain. Fokuslah hanya pada hal yang kamu lakukan. Apabila kita tidak fokus, kita tidak bisa menikmati dan mendapatkan hasil terbaik dari apa yang kita lakukan. Toh kita sudah merencanakan waktu untuk melakukan tugas-tugas lain, tidak perlu memikirkan mereka sebelum waktunya tiba.

3. Take care of yourself
Ketika kamu berada di pesawat, apakah saran bagi para ibu apabila terjadi kekurangan oksigen di dalam kabin? Seorang ibu harus terlebih dahulu mengenakan masker udaranya sebelum membantu anaknya mengenakan masker udaranya. Hal ini sangatlah penting. Sebab apabila si ibu tidak dapat menolong dirinya sendiri, ia pun tidak akan bisa menolong anaknya. Demikian juga dengan kita. Apabila kita memvorsir diri dan menjadi stres dan sakit, maka kita pun tidak akan dapat memberikan yang terbaik bagi orang lain. Maka, prioritaskanlah kesehatan, baik kesehatan fisik maupun mental. Pastikan kamu tidur cukup, makan dan berolahraga teratur dan juga melakukan aktivitas yang bisa memulihkan diri dari kepenatan sehari-hari. Di saat kamu menjadi dirimu yang terbaik, niscaya kamu pun dapat memberikan yang terbaik bagi orang lain.

Nah, itu tadi sejumlah tips mudah yang bisa kamu coba untuk berhasil jadi super woman. Tetap semangat dan sukses selalu, ya ladies.

Mengenai penulis:
Oktaviani Sumitro (IG: maika_mondlicht) adalah seorang marketing professional yang sekarang berkarier di Belanda dan bercita-cita untuk menulis novel pertamanya. Setiap hari ia mengerahkan tiga jurus Super Woman tersebut dalam menangani kesibukannya.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading