Sukses

Lifestyle

Jangan Minder Meski Tak Kerja Kantoran, yang Penting Hidup Happy!

Jenis pekerjaan bermacam-macam. Peluang karier banyak sekali ragamnya. Dan tak semua pekerjaan itu harus ngantor. Bahkan ada pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja, seperti para pekerja lepas (freelancer)dan yang memilih untuk membangun bisnis sendiri.

Cuma kadang ya ada saja yang memandang sebelah mata orang yang nggak kerja kantoran. Ada saja yang mencibir pekerjaan kita karena nggak kelihatan ngantor. Nggak pernah kelihatan pakai baju blus rapi dan formal untuk pergi ngantor setiap pagi. Well, sebenarnya nggak usah minder juga sih. Toh, kita masih tetap bisa happy dan punya penghasilan sendiri.

Mandiri dan Punya Penghasilan Sendiri, Semuanya Perlu Disyukuri

Iya sih nggak kerja di perusahaan besar atau di kantor mewah. Tapi masih bisa mandiri dan memiliki penghasilan sendiri. Malah lebih menyenangkan bisa mengatur waktu kerja sendiri tanpa harus mengikuti peraturan super ketat. Semua itu memang harus disyukuri. Nggak usah pusing dengan omongan negatif orang lain.

Foto: copyright healthyfitfocused.com

Kalau Kerjanya Sudah Happy, Ya Sudah Dinikmati Saja

Memang sih nggak kerja di kantor atau ruangan ber-AC setiap saat. Namun, setiap pekerjaan bisa kamu lakukan dengan perasaan bahagia. Ada kepuasan sendiri dari setiap proyek yang berhasil kamu lakukan. Ada kebahagiaan tak terhingga saat kamu bisa mencapai target dari usaha atau pekerjaan yang kamu lakukan. Kamu bahagia menjalaninya, jadi ya sudah dinikmati saja.

Setiap Orang Punya Prioritas dan Kapasitasnya Masing-Masing

Orang lain memilih kerja kantoran karena memang itu pilihannya. Jadi kamu pun berhak untuk memilih sendiri jalan karier dan pekerjaanmu. Setiap orang punya kapasitas dan prioritasnya masing-masing. Tinggal bagaimana menjalani setiap pilihan itu dengan sebaik-baiknya.

Foto: copyright leannamariemurphy.wordpress.com

Tetaplah Lakukan yang Terbaik dari Profesi dan Pekerjaanmu

Just make things better and better.Lakukan yang terbaik dari setiap hal yang kamu kerjakan. Toh, yang menikmati hasilnya juga kamu sendiri. Bahkan bukan hal mustahil nantinya kamu lebih berhasil dari mereka yang kerjanya selalu terlihat "formal". Cara masing-masing orang mencapai kesuksesannya bisa berbeda satu sama lain.

Nggak usah minder meski pekerjaanmu bukan jenis pekerjaan kantoran. Selama kamu enjoy dan bisa memaksimalkan potensi untuk memberi manfaat lebih banyak, jalani saja dengan sebaik-baiknya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading