Sukses

Lifestyle

Karier Terbaik Itu Tak Hanya Menghasilkan Tapi Juga Membahagiakan

Sebagian besar hidup kita akan dihabiskan untuk bekerja. Salah memilih pekerjaan, hidup bisa nggak tenang dan malah berantakan. Untuk itu saat mencari pekerjaan, ada baiknya untuk memilih yang tak hanya menghasilkan tapi juga yang membahagiakan.

Memang ada kepuasan sendiri saat bisa mendapat banyak uang atau penghasilan dari pekerjaan yang kita lakukan. Tapi akan ada kelegaan lebih bila pekerjaan kita juga bisa memberi kebahagiaan. Kebahagiaan batin yang membuat kita rela bekerja lebih lelah demi memaksimalkan hasil. Cuma sekarang gimana sih cara mendapat karier yang menghasilkan sekaligus membahagiakan?

Kenali Potensi dan Kemampuan Terbaikmu

Kamu paling ahli di bidang apa sih? Aktivitas apa yang paling betah kamu lakukan dalam waktu lama dan berjam-jam? Kegiatan apa yang bisa membuatmu sampai lupa waktu saat melakukannya? Di sini penting sekali untukmu benar-benar mengenali dan menggali potensi dan kemampuan terbaik terlebih dahulu. Agar kamu bisa lebih mudah menentukan bidang pekerjaan yang cocok untukmu.

Foto: copyright remwebsolutions.com

Adakah Orang yang Bisa Membayarmu untuk Keahlianmu?

Nggak bisa dipungkiri bahwa kita juga perlu uang untuk memenuhi kebutuhan hidup dan sehari-hari. Setelah tahu keahlian dan kemampuan yang kamu punya, sekarang cek ada nggak sih orang atau pasar yang mau dan bisa membayarmu atas kemampuanmu tersebut? Dari sini, kamu bisa menguji seberapa menghasilkan potensi yang kamu punya.

Latih Dirimu Bekerja di Bawah Tekanan

Oke, kamu memang menyukai suatu bidang. Sekarang cek lagi apakah sekiranya kamu bakal masih bisa bertahan menikmati bidang tersebut bila bekerja di bawah tekanan. Di dunia kerja dan profesionalisme, mau tak mau kita harus beradaptasi dengan tempo kerja yang serba cepat. Ditambah lagi dengan banyaknya deadline atau tenggat waktu yang harus dipenuhi. Di sini kamu harus bisa benar-benar menyiapkan mentalmu untuk menghadapi hal-hal yang tak terduga.

Foto: copyright cosmo.ph

Perluas Definisimu Soal Kepuasan Batin

Bukan bermaksud menghakimi, tapi dari pengalaman pribadi bekerja cuma untuk mengejar uang itu bakal bikin capek sendiri. Kita seakan diperbudak oleh uang dalam bekerja. Sampai lupa akan hakikat dan nilai-nilai penting dalam hidup. Perluas lagi definisimu soal kepuasan batin. Bekerja perlu dinikmati supaya bisa bahagia, kan?

Mau cari yang menghasilkan saja tanpa membahagiakan, membahagiakan saja tapi nggak menghasilkan, atau yang menghasilkan sekaligus membahagiakan, semua kembali pada pilihanmu, Ladies. Dan memang tak menutup kemungkinan bahwa menghasilkan dan membahagiakan itu selalu berkaitan. Yang menghasilkan bisa otomatis membahagiakan. Yang membahagiakan pun bisa otomatis menghasilkan. Tergantung dari pilihan dan langkah yang kita ambil.

Semoga apapun pekerjaan dan karier yang kamu pilih itu bisa jadi yang terbaik untukmu, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading