Sukses

Lifestyle

Sebelum Mengikuti Kata Hati untuk Resign, Pertimbangkan 4 Hal Ini

Seringkali kita terjebak pada pekerjaan yang sabarnya tidak disukai. Mencoba bertahan karena merasa tidak ada pilihan yang lain. Memutuskan pergi, akankah sudah tepat? Sementara belum memiliki pengganti. Seringkali ingin terbebas dari zona ini, tapi masih ragu. Apakah keputusan yang diambil sudah tepat dan yang terbaik.

Ladies, berikut ini adalah hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan resign dari kantor lama dan memilih mengikuti kata hati.

    Pertimbangkan Sisi Rasional dan Emosional

    Jangan membuat keputusan saat kamu sedang emosi. Boleh saja mengikuti kata hati, tapi mengambil keputusan saat marah? Hmm, sebaiknya kamu menghindarinya. Pikirkan tentang hal rasional tentang keputusan kamu 'harus' meninggalkan kantor saat ini. Keputusan yang memang secara sadar kamu pertimbangkan sebaik mungkin atau hanya ingin mengikuti emosi.

    Ragu-Ragu? Jalani Keduanya Bersama

    Masih ragu kamu harus memilih profesi lama atua baru. Tidak ada salahnya kamu mencoba keduanya. Menjalankannya bersama akan membuat kamu lebih memahami apa yang kamu inginkan. Tidak hanya itu kamu juga akan lebih mengerti apa yang kamu kuasai. Tetap menjalankan keduanya atau memilih salah satunya.

    Komitmen dengan Pilihan

    Saat kamu sudah memilih apa yang kamu inginkan. Cobalah untuk berkomitmen dengan pilihan yang kamu inginkan. Pelajari dengan baik yang sudah menjadi pilihan kamu. Bekerjalah dengan optimal, sehingga menghasilkan input dan output yang lebih baik lagi.

    Percaya Diri

    Setiap pekerjaan selalu memiliki risiko. Percaya diri dan yakin dengan kemampuan kamu akan membuat kamu sanggup untuk menjalani apa yang menjadi pilihanmu. Setiap pekerjaan selalu memiliki tantangan. Buang jauh sikap putus asa, demi hidup yang lebih baik.

Well, setiap pilihan tidak ada yang benar maupun salah. Cobalah untuk menikmati konsekuensi dari pilihan yang kamu ambil, entah menyenangkan atau sebaliknya. Selamat memilih.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading