Sukses

Lifestyle

7 Pekerjaan Paling Nyaman dengan Gaji Cukup Buat Para Working Mom

Jadi wanita modern memang menyenangkan, kamu sudah memiliki lebih banyak pilihan dan kebebasan serta menyesuaikan kesetaraan dengan lawan jenis. Salah satu perkembangan yang terlihat jelas dari wanita modern masa kini adalah bekerja meski punya anak dan masih jadi ibu rumah tangga.

Pasti repot dan banyak yang harus dilakukan menjadi working mom kan? Kamu harus ekstra pintar membagi waktu antara pekerjaan, urusan rumah, suami dan anak. Akan lebih menyenangkan jika kamu punya pekerjaan yang bisa mendukung peranmu sebagai working mom. Dari berbagai profesi, inilah beberapa yang dianggap paling pas untuk seorang working mom.

    Guru

    Jadi guru sudah dari dulu dianggap jadi pekerjaan yang cocok untuk wanita. Bukan hanya melatih intuisi keibuan, waktu kerjanya pun tidak panjang dan ketika libur sekolah, guru pun bisa liburan. Begitu juga dengan tutor atau guru les, bisa mengatur jadwal sendiri dan menentukan penghasilan bulanan.

    Freelance writer

    Bekerja di rumah lebih nyaman jika kamu punya anak-anak kecil yang susah ditinggal bekerja di kantor. Jika kamu punya kemampuan menulis, menjadi penerjemah online dan freelance writer bisa jadi alternatif terbaik menghasilkan uang tambahan. Waktunya juga fleksibel dan tidak terlalu mengikat.

    Apoteker

    Pekerjaan apoteker memang agak sedikit rumit, namun secara waktu bisa lebih fleksibel ketimbang dokter atau perawat. Apoteker bisa mengatur shift kerja jaga, penghasilan tetap tiap bulan.

    Editor media online

    Media online sudah sangat banyak, dan bekerja di media online bisa sangat menyenangkan karena sebenarnya agak santai. Tidak harus berpakaian formal, tidak perlu juga harus tampil full make up. Tugasnya tidak ribet dan jam kerjanya juga fleksibel.

    Jualan online

    Jika kamu lebih suka berdagang, maka jualan online bisa jadi bidangmu. Kamu tetap bisa menghasilkan uang dengan tetap berada di rumah sambil mengepak dan mengirimkan barang dagangan.

    Instruktur senam

    Instruktur senam, yoga dan pilates juga punya jadwal yang fleksibel. Instruktur bisa mengambil waktu-waktu kosong dan senggang yang dimilikinya. Tidak terikat aturan formal dan tentunya tetap sehat dan bugar.

    Make up artis, designer dan penata rambut

    Untuk make up artist, designer dan penata rambut, bisa dilakukan di salon, rumah atau berdasarkan pesanan. Tidak harus menguras waktu setiap hari, namun penghasilannya tak bisa diremehkan. Cukup punya skill yang mumpuni. 

Itu dia 7 pekerjaan yang cocok banget buat kamu yang masih ingin bekerja meski sudah punya anak dan sibuk dengan urusan rumah tangga, Happy working ya Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading