Sukses

Lifestyle

Karirmu Meningkat & Gaji Lebih Tinggi? Rajin Lakukan 3 Hal Ini

Kamu pasti ingin hidup bahagia dan puas dengan segala yang kamu lakukan kan? Kamu perlu mengerahkan kemampuan terbaikmu dari sekarang. Jika kamu ingin meraih karir yang gemilang dengan gaji yang baik, mulai juga dari sekarang.

Beberapa orang sukses seperti Bill Gates, Oprah Winfrey, dan Warren Buffett punya caranya sendiri agar karirnya lebih baik dari waktu ke waktu, yaitu dengan belajar hal baru tiap minggunya. Inilah yang menjadikan karir mereka tidak pernah padam, karena mereka tahu apa yang dibutuhkan untuk membuat karir mereka maju.

John Coleman, kontributer reguler Harvard Business Review menjelaskan dalam artikel yang diunggahnya tentang bagaimana menerapkan kegiatan "belajar suatu hal baru" sebagai kebiasaan.

Tentukan hasil pencapaian yang realistis. Buat rencana pencapaian jangka panjang maupun jangka pendek. Entah itu membaca buku tentang bisnis atau yang lainnya yang bisa mengembangkan skill-mu di karir yang kamu kerjakan. Mulai dengan membaca atau berlatih hal-hal kecil namun berkala, jangan berhenti sebelum kamu melihat hasil belajarmu.

Singkirkan pengganggu belajarmu. Smartphone, gadget, TV dan lain sebagainya yang membuatmu jadi malas melakukan kebiasaan "belajar" perlu disingkirkan. Jauhkan jangkauan smartphone agar waktumu tidak terbuang dengan mengecek sosmed. Ganti dengan buku tulis dan pensil atau pulpen.

Gunakan teknologi sebagai pelengkap proses belajar. Fungsikan teknologi dengan semestinya, yaitu mendukung proses belajarmu. Jika kamu tak bisa menemukan apa yang kamu cari di buku dan butuh latihan yang lain, baru buka gadget dan cari tambahan materi untuk mendukung kegiatan belajarmu.

Jadi, jika kamu ingin naik tingkat dan gaji dalam pekerjaan, pastikan kamu punya skill dan kinerja yang mumpuni untuk mendukung impianmu tersebut. Jangan pernah berhenti belajar dan jadi lebih baik ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading