Sukses

Lifestyle

Rutin Berhubungan Intim Bisa Bikin Bahagia & Semangat Kerja

Melakukan hubungan intim dengan pasangan setelah menikah telah menjadi kebutuhan pokok. Dengan melakukan hubungan intim, ikatan emosional suami istri tak hanya akan semakin baik tetapi juga bikin kesehatan fisik maupun psikis keduanya semakin baik pula.

Melansir dari laman health.com, melakukan hubungan intim secara rutin bahkan bisa membuat pikiran suami maupun istri makin bahagia. Ketika keduanya bahagia, keduanya akan memiliki semangat kerja yang lebih baik.

Studi yang dilakukan oleh Keith Leavitt, guru besar kesehatan masyarakat di Oregon State University's College of Businessmenyebutkan bahwa pasangan yang memiliki hubungan intim mengesankan dengan pasangannya, ternyata memiliki kebahagiaan lebih menarik dari mereka yang jarang melakukan hubungan intim.

Tak hanya memiliki perasaan lebih bahagia, orang-orang yang memiliki kehidupan ranjang mengesankan, mereka juga cenderung lebih semangat, sehat dan menghargai hidupnya.

Sementara itu, melansir dari laman indiatimes.com, para ahli meyakini jika orang-orang yang melakukan hubungan intim rutin setidaknya 1 kali dalam seminggu dengan pasangannya, mereka cenderung memiliki perasaan yang lebih rileks, memiliki masalah emosional yang lebih sedikit dan memiliki rasa cemas maupun amarah yang lebih sedikit pula.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Saat seseorang melakukan hubungan intim dan mencapai orgasme, ini akan membuat perasaan stres menurun. Ini juga akan menurunkan tekanan darah dan membuat seseorang merasa sangat bahagia.

Meski begitu, hubungan intim disarankan tidak dilakukan terlalu sering karena ini justru sangat berisiko buat kesehatan. Risiko tersebut mulai dari mengalami kelelahan berlebih, lecet di organ intim, hingga hilangnya kepuasan setelah melakukan hubungan intim karena terlalu sering melakukannya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading