Sukses

Lifestyle

Efek Berhubungan Intim, Bikin Perasaan Makin Bahagia Keesokan Harinya

Berhubungan intim telah menjadi aktivitas yang tak asing lagi bagi pasangan suami istri. Selain dilakukan demi meningkatkan kedekatan antar kedua pasangan, beberapa studi menyebutkan bahwa berhubungan intim juga bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Hubungan intim juga membakar kalori dalam tubuh dan membuat tubuh makin fit.

Tak hanya itu saja ladies, melansir dari laman Time, berhubungan intim juga berperan besar terhadap psikologis dan perasaan seseorang. Sebuah studi yang diterbitkan ke dalam jurnal Emotion yang ditulis oleh Todd Kashdan dan rekan-rekannya di George Mason University, Virginia, Amerika Serikat, berhubungan intim erat kaitannya dengan kesejahteraan dan perasaan bahagia.

Para ahli menemukan bahwa orang-orang yang telah melakukan hubungan intim dan mencapai orgasme terbaik, ia bisa merasa sangat bahagia. Ia juga merasa dicintai dan membuat pikirannya semakin tenang, nyaman serta menganggap dirinya berharga.

Dalam makalah berjudul Sexuality leads to boosts in mood and meaning in life with no evidence for the reverse direction: A daily diary investigation dan dipublikasikan pada 8 Juni 2018, disebutkan bahwa orang yang berciuman, berhubungan intim dan menikmati malamnya bersama pasangan dengan cara yang romantis, di pagi hari mereka akan sangat bahagia dan menemukan lebih banyak makna hidup.

Penelitian yang dilakukan Kashdan dan rekannya ini juga menemukan bahwa aktivitas berhubungan intim menimbulkan emosi yang positif. Depresi, rasa cemas dan khawatir akan berkurang berkat hubungan intim dengan orang tercinta.

"Seks yang intim dan memuaskan akan meningkatkan kesejahteraan, terutama bagi mereka yang melakukannya dengan penuh cinta dan kasih. Ini mungkin seks makin memperkuat ikatan hubungan. Seks juga bisa membuat kedua orang yang berpasangan semakin percaya satu sama lain," ungkap Kashdan.

Well ladies, jangan segan untuk melakukan hubungan intim bersama suami dengan cara terbaik kamu. Nikmati juga setiap moment bersama pasangan. Pastikan untuk mencintai suami dengan tulus, jujur dan apa adanya. Pun sebaliknya suami, biarkan ia membahagiakan kamu dengan caranya selama itu membuat kalian berdua nyaman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading