Sukses

Lifestyle

Nunung Hasan, Usia Bukan Alasan untuk Berhenti Mengajar Selam

Menekuni sesuatu yang berangkat dari hobi jelas jadi kepuasan pribadi. Apalagi jika yang ditekuni itu bisa memberi banyak manfaat untuk orang lain, sebuah pencapaian tersendiri saat yang dilakukan bisa berdampak positif. Seperti yang dilakukan oleh Nunung Hasan ini. Wanita kelahiran Jakarta ini mengaku karena hobinya berenang, kini ia bisa menjadi pengajar diving bahkan sampai berhasil memperoleh penghargaan.

"Saya sudah sejak tahun 1975 sudah menyelam, dan menjadi profesional tahun 1983, masih mengajar sampai sekarang untuk usia dimulai dari 10 tahun," ucap Nunung kepada Vemale di Kementerian Pariwisata, Jakarta (Rabu, 20 Juli 2016).

Ia tergabung dalam Professional Association of Diving Instructors(PADI), organisasi pelatihan penyelam dan selam rekreasi terbesar di dunia. Walau usianya yang sudah tidak muda lagi, Nunung tetap terlihat sehat dan bersemangat. Dalam setahun, ia bisa mengajar sebanyak 100 orang. Selama 33 tahun lamanya, Nunung tetap aktif dalam organisasi tersebut. Ia pun mendapatkan penghargaan dari PADI pada bulan Juli ini.

"Saya dapat penghargaan/achievement dari institut karena sudah 33 tahun menjadi anggota PADI sampai sekarang masih aktif dan saya tidak pernah putus untuk mengajar orang," jelasnya. Sungguh luar biasa semangatnya, ya Ladies. Sudah puluhan tahun mengajar dan belum ada kata berhenti untuk terus jadi pengajar.

Foto: copyright Vemale.com

"Dulu waktu saya bergabung dengan PADI, saya wanita pertama dari Indonesia di PADI. Saya mengajar di mana-mana, dengan segala aktivitas saya maka saya tidak jadwalkan kursus. Kolamnya ada di Kemang ya," tambah Nunung.

Selain itu, Nunung pun juga menginisiasi komunitas perempuan diving, Indonesian Women In Diving. Di komunitas yang baru terbentuk ini, siapa saja boleh bergabung tapi khusus untuk wanita saja.

"Saya percaya kegiatan seperti ini banyak yang tertarik dan berpartisipasi. Tidak memakai pendaftaran, siapa saja bisa gabung dan sama-sama melihat keindahan laut Indonesia," pungkasnya.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading