Sukses

Lifestyle

Kalimat yang Menyentuh Ini Justru Akan Membuatnya Semakin Sakit

Adakalanya kamu ingin memberikan semangat untuk orang tersayang kamu, saat dia berada di posisi yang tidak menyenangkan. Keadaan yang membuat semua orang merasa kasihan padanya. Ladies, tentu kamu ingin menguatkannya dengan mengucapkan kalimat-kalimat yang menyentuh. Berharap dia tahu bahwa kita merasakan kesedihannya.

Tetapi Ladies, jika kamu tidak berhati-hati justru kalimat yang kamu ucapkan justru membuat dia semakin sedih. Berikut adalah kalimat yang jangan kamu ucapkan kepada teman atau keluarga kamu yang sedang berjuang dengan kanker. Jangan biarkan kalimatmu membuat dia semakin terluka.

Aku tidak dapat berhenti menangisimu.

Tentu tidak menyenangkan saat kamu tahu orang yang kamu cintai sakit. Apalagi sakit yang ia derita bukan penyakit biasa. Menunjukkan bahwa kamu perhatian padanya adalah hal yang sangat penting, bukan berarti kamu harus terus menangisinya? Hal tersebut tidak akan membuatnya lebih kuat. Justru hal ini akan membuatnya merasa lemah dan merasa menyusahkan orang lain.

Kamu sangat kuat dan berani.

Kanker adalah penyakit dan tidak ada satu pun yang berhak menganggapnya sebagai pertempuran. Menganggapnya demikian hanya akan membuat dia merasa tertekan. Seseorang menjadi kuat dan berani untuk melakukan perlawanan terhadap rasa sakitnya adalah keinginan untuk hidup lebih lama dana melihat orang yang dia sayangi lebih lama.

Aku tahu beberapa penderita kanker dapat bertahan dengan penyakitnya hingga saat ini.

Memberikan cerita positif kepada teman kamu yang menderita kanker adalah hal yang baik. Tetapi dengan membandingkannya justru akan membuat dia semakin tersiksa. Setiap kasus kanker akan berbeda penangannya pada masing-masing penderita. Kamu tidak dapat langsung menyamakannya dengan orang lain. Mungkin kamu hanya ingin membuatnya merasa lebih baik, tetapi yang harus kamu tahu seseorang yang memiliki penyakit kanker memiliki perjalanannya sendiri.

Mengapa kamu tidak mengatakannya?

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang untuk memutuskan merahasiakan penyakitnya. Rasa tidak ingin dikasihani adalah salah satu alasannya. Jangan menambah beban hidupnya dengan menanyakan alasan mereka mengambil sikap diam. Karena kembali merasa tidak ada masalah tidak semudah yang orang lain bayangkan.

Ladies, demikian 4 hal yang tidak perlu kamu katakan kepada teman kamu yang menderita kanker. Bersikaplah sewajarnya, dukungan kamu jangan berbalik membuatnya semakin sakit. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading