Sukses

Lifestyle

Tak Ada Kata Terlambat Raih Impian, 5 Wanita Ini Membuktikannya

Punya karier impian? Punya impian besar yang ingin kamu wujudkan dalam hidup? Tapi kamu merasa sudah terlalu tua atau terlambat untuk mengejarnya? Well, sebenarnya tak ada kata terlambat untuk menjemput sebuah impian atau kesuksesan. Asalkan yang penting kita mau mencoba dan berani keluar dari zona nyaman yang ada.

Dilansir dari mindbodygreen.com, Julia Child, Vera Wang, Ellen DeGeneres, Betty White, dan J.K. Rowling adalah lima sosok wanita yang kini terkenal dengan karier dan profesi besar mereka. Tapi siapa sangka ternyata dulunya mereka punya karier yang berbeda dari yang sekarang mereka punya. Selengkapnya, yuk ikuti infonya berikut ini.

(vem/nda)

Julia Child, Koki Terkenal yang Dulunya seorang Copywriter

Kenal dengan Julia Child? Wanita yang wafat tanggal 13 Agustus 2014 lalu ini dikenal sebagai seorang koki, penulis, juga pengisi acara televisi terkenal asal Amerika Serikat. Kariernya sebagai seorang koki melejit ketika ia memperkenalkan masakan Perancis serta teknik memasak kepada publik Amerika.

Tapi siapa yang menduga kalau sebenarnya ia dulunya berkarier sebagai seorang copywriter iklan. Ia baru mengeksplorasi kemampuan memasaknya di usia 30an. Setelah menikah, ia dan suaminya pindah ke Paris. Dan di Paris itulah matanya mulai terbuka tentang dunia gourmet food. Ia pun mulai ikut kelas memasak hingga akhirnya ia jadi seorang profesional dan punya acara memasak sendiri "The French Chef" yang bertahan selama sepuluh tahun dan memenangkan sejumlah penghargaan.

Vera Wang, Seorang Editor yang Kini Desainer Gaun Pengantin Terkenal

Vera Wang, namanya saat ini terkenal sebagai seorang desainer gaun pengantin. Ia dikenal sangat profesional dan tak sembarang ketika merancang gaun pengantin. Orang-orang yang menggunakan jasa dan memakai gaunnya pun bukan orang sembarangan.

Di usianya yang delapan tahun, Wang sempat mencoba olahraga seluncur es dan bahkan sudah mengikuti kompetisi di Amerika Serikat. Ketika ia gagal masuk ke tim olimpiade, ia terjun ke dunia jurnalisme fashion. Sampai akhirnya berhasil jadi editor Vogue termuda saat itu (21 tahun). Ia menjalani profesinya sebagai editor selama 17 tahun. Barulah pada tahun 1990 ia membangun sendiri perusahaan gaun pengantin yang akhirnya kini sukses.

Ellen DeGeneres, Dulu Pegawai Administrasi dan Kini Host Acara Terkenal

Baru satu semester kuliah, Ellen berhenti dan bekerja sebagai pegawai administrasi di sebuah biro hukum. Kemudian ia juga sempat bekerja di J.C. Penney, T.G.I. Friday's, dan sejumlah restoran sebelum akhirnya terjun ke dunia standup comedy.

Setelah mencapai sejumlah kesuksesan di film dan televisi dan sempat jadi tamu di The Oprah Winfrey Show, ia akhirnya punya talk show sendiri. Tahun 2013, The Ellen DeGeneres Show dirilis dan terus sukses dan terkenal hingga sekarang.

Betty White, Pelawak Terkenal yang Dulu Sering Ditolak Studio Film

Betty Marion White yang lahir tanggal 17 Januari 1922 ini dikenal sebagai  pemeran wanita, pelawak dan mantan pembawa acara Amerika Serikat dengan karier selama lebih dari 65 tahun. Tapi siapa sangka dulunya ia sering ditolak oleh studio film karena wajahnya yang katanya tidak fotogenik.

Ia pun merambah ke dunia radio dan televisi. Tapi ia belum bisa mendapatkan titik balik atau kesuksesan besar sampai usianya 70an. Tahun 1985, ia memainkan peran sebagai Rose Nylund di The Golden Girls. Dan memenangkan Emmy Award. Kini, ia dikenal sebagai seorang wanita sukses di dunia hiburan dan telah menerima delapan Emmy Awards, tiga American Comedy Awards, tiga Screen Actors Guild Awards, dan satu Grammy.

J.K. Rowling, Dulu Sekretaris Sekarang Penulis Terkenal

Gagal masuk Oxford University, Rowling akhirnya masuk University of Exeter jurusan Sastra Perancis. Setelah lulus, ia bekerja sebagai peneliti dan sekretaris dua bahasa untuk Amnesty International. Kemudian ia pindah ke Manchester untuk bekerja di The Chamber of Commerce.

Tahun 1992, Rowling pindah ke Portugal untuk mengajar bahasa Inggris, menikah lalu punya anak. Namun, tak lama kemudian ia bercerai dan pindah dengan putrinya ke Inggris bulan Desember 1993. Di masa-masa sulitnya, ia mulai menulis serial Harry Potter yang sempat ditolak banyak penerbit. Sampai akhirnya novelnya melejit dan pada tahun 2004 Rowling jadi orang pertama yang jadi miliarder dengan profesinya sebagai penulis.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading