Sukses

Lifestyle

Siapa Sangka Bocah Imut Ini Pewaris Takhta Kekaisaran Jepang

Melihat fotonya sepintas, ia seperti bocah laki-laki biasa dengan wajah imut dan menggemaskan. Usianya saja baru sembilan tahun. Tapi siapa sangka kalau ia adalah pewaris takhta kekaisaran Jepang.

Namanya Pangeran Hisahito dari Akishino. Lahir di Tokyo, 9 September 2006, kini ia sudah tumbuh jadi seorang bocah imut. Dilansir dari dramafever.com, namanya, Hisahito punya arti tenang dan berbudi luhur. Tampaknya nama itu memang cocok sekali dengan karakternya. Dia bisa menyesuaikan diri dengan baik di sekolahnya. Meski beberapa orang cemas dia akan dikucilkan karena statusnya sebagai seorang pewaris takhta kerajaan.

Foto: copyright dramafever.com

Kelahiran Pangeran Hisahito sendiri disambut bahagia. Pasalnya ia lahir ketika Kekaisaran Jepang mengalami dilema. Dilema terjadi karena sepanjang 40 tahun terakhir belum ada keturunan pria yang bisa jadi pewaris. Bahkan sempat ada kemungkinan untuk mengubah undang-undang supaya mengizinkan wanita menjadi pemimpin kekaisaran.

Saat Pangeran Hisahito masuk di sekolah SD, Ochanomizu University Elementary School tahun 2003 lalu, ia jadi pangeran kerajaan pertama yang menempuh pendidikan di luar Sekolah Dasar Gakushuin, sekolah khusus untuk anak-anak kerajaan. Dengan kepopuleran dan statusnya, di usianya yang masih belia, Pangeran Hisahito sudah punya banyak fans. Terlihat dari banyaknya anak perempuan yang terang-terangan menyatakan keinginan mereka untuk menikahinya saat sudah dewasa nanti.

Foto: copyright dramafever.com

Pangeran Hisahito ini merupakan anak ketiga dan putra satu-satunya dari Pangeran Akishino dan Putri Kiko. Ia juga cucu terakhir sekaligus cucu laki-laki satu-satunya dari Kaisar Akihito. Dengan begitu, Pangeran Hisahito ditetapkan sebagai pewaris takhta Kekaisaran Jepang setelah Putra Mahkota Naruhito dan Pangeran Akishino.

Oh ya, Pangeran Hisahito juga punya panggilan kesayangan. Orang tuanya biasa memanggilnya dengan sebutan Yuyu, Yu-chan, atau Hisahito-kun. Kalau sudah besar nanti, sepertinya dia akan jadi seorang pangeran yang tampan, ya Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading