Sukses

Lifestyle

Kampanyekan Standar Kecantikan, Wanita Korban Penyiraman Air Keras Jadi Model Fashion

Jika mendengar kata "Cantik" kamu pasti tak akan bisa melepaskannya dari penampilan fisik yang menarik. Standar seorang wanita bisa dibilang cantik mungkin adalah mata yang lebar, hidung mancung, wajah halus, kulit putih, dan lain sebagainya. Tapi cantik tidak bisa diukur, dan tak ada wanita di dunia ini yang jelek, termasuk mereka yang jadi korban penyiraman air keras.

Ada banyak wanita di India yang menjadi korban penyiraman air keras yang menyebabkan kerusakan parah pada wajah dan tubuh mereka. Bukan hanya menyisakan trauma besar, para wanita pun kehilangan wajah mereka dan membuat mereka malu dengan penampilan mereka setelah sembuh.

copyright by Viva N Diva

Ada sekitar 1000 kasus serangan penyiraman air keras di India tiap tahunnya dan ada banyak alasan penyerangan ini, seperti misalnya penolakan cinta, dendam, balas dendam, sakit hati dan lain sebagainya. Seperti yang juga dialami Laxmi, salah satu wanita yang mengalami serangan air keras pada seluruh wajah dan sebagian tubuhnya saat usianya masih 15 tahun karena menolak cinta seorang pria.

Tak ingin terpuruk dengan keadaan ini, Laxmi justru kini jadi seorang aktivis memperjuangkan hak para wanita korban serangan air keras. Namun bukan hanya itu yang dilakukan  Laxmi. Tahun ini ia bahkan jadi model sebuah brand fashion India dengan tagline ‘Face of Courage’. hal ini dilakukan sebagai salah satu kampanye memecah stereotipe standar kecantikan seorang wanita.

Sumber: Youtube.com/VivaNDiva Couture

Bahwa wanita tak bisa dinilai cantik hanya dari wajahnya saja. Setiap wanita cantik dengan setiap sisi yang mereka miliki. Seperti yang juga dikatakan Laxmi saat diwawancarai oleh BBC, "Hal ini sekaligus jadi salah satu kesempatan untuk saya menyampaikan pesan kepada para kriminal bahwa wanita tak akan kehilangan semangat hanya karena mereka kehilangan kecantikan fisik mereka."

copyright by VivaNDiva Couture

Laxmi mulai menunjukkan wajahnya dan membeberkan ceritanya tentang aksi penyerangan air keras ini kepada publik. Hal ini memberi motivasi banyak wanita India yang bernasib sama. Jika ia saja bisa menghadapi hal ini dan bangkit dari rasa sakit, mengapa wanita lain tidak bisa, ungkap Laxmi di suatu kesempatan.

Kecantikan secara fisik mungkin jadi salah satu poin tambah menilai sesuatu kecantikan, tapi tak selamanya kecantikan fisik bisa mewakili siapa dirimu. Kecantikan yang asli justru berasal dari dalam hati.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading