Sukses

Lifestyle

Catatan Mendiang Alan Rickman 'Prof. Snape' Ini Membuat Air Mata Meleleh

Para penggemar Harry Potter pasti tak pernah bisa melupakan sosok yang satu ini, Profesor Snape. Karakter yang diperankan oleh Alan Rickman ini memang sangat berkesan. Di satu sisi ia begitu dibenci karena karakter antagonisnya. Namun, di sisi lain ia membuat kita semua berempati karena ada sisi kehidupannya yang begitu emosional dalam cerita Harry Potter.

Dan berita duka itu pun datang. Dilansir dari buzzfeed.com,Alan meninggal dunia tanggal 14 Januari 2016 di usianya yang ke 69 akibat penyakit kanker yang dideritanya. Berbagai ucapan belasungkawa pun datang dari berbagai kalangan. Siapa yang tak ikut sedih dan berduka ketika seseorang yang sudah terasa dekat di hati kita kini tak bisa lagi kita lihat atau ajak bicara, ya Ladies.

Sebuah catatan yang ditulis Alan untuk Empire Magazine tanggal 26 April 2011 lalu kembali beredar di dunia maya. Catatan itu berisi pesan kesannya untuk terakhir kali terlibat dalam pembuatan film serial Harry Potter. Terasa sekali ada ketulusan dan keindahan dalam setiap kata yang ia tulis.

Foto: copyright 9gag.com

26 April 2011

Aku baru saja pulang dari studio dubbinguntuk terakhir kalinya mengisi suara lewat mikrofon sebagai Severus Snape. Di monitor ada sejumlah tayangan kilas balik Daniel, Emma, dan Rupert dari sepuluh tahun lalu. Mereka saat itu masih 12 tahun. Aku juga baru saja pulang dari New York, dan saat di sana aku melihat Daniel bernyanyi dan menari (dengan sangat memukau) di Broadway. Waktu berlalu sangat cepat dalam hitungan menit.

Ketiga anak itu sudah jadi orang dewasa sejak telepon pertama Jo Rowling yang memberikan satu petunjuk kecil, membujukku bahwa Snape lebih dari sekadar karakter dengan kostum yang "itu-itu saja", dan meskipun saat itu novel yang baru keluar hanya tiga, dia sudah punya gambaran cerita utuh yang luar biasa dan indah dengan penuh keyakinan hati.

Sudah jadi kebutuhan sejak zaman dahulu kita butuh didongengi. Tapi dongeng itu butuh penutur cerita yang istimewa. Terima kasih atas semuanya, Jo.

-Alan Rickman

Kepergian Alan memang meninggalkan duka yang mendalam. Tapi apresiasi para fans tak ada habisnya.

Foto: copyright buzzfeed.com

Di jagat media sosial, banyak yang membuat karya kreatif untuk mengucapkan belasungkawa yang mendalam meninggalnya Alan. Perannya sebagai Profesor Snape dan penampilannya di sejumlah film menjadikannya aktor yang sangat berkesan di hati para penggemarnya.

Seseorang dikenal dari karyanya. Dan di balik sebuah karya besar pasti ada sosok-sosok istimewa dan luar biasa, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading