Sukses

Lifestyle

Habiskan 8 Bulan Merajut, Wanita Ini Dapatkan Gaun Mewah Impiannya Hanya Dengan 900 Ribu

Setiap wanita pasti menginginkan pernikahan yang istimewa sesuai impiannya. Karena pernikahan adalah momen sakral yang mengantarkan seorang pria dan wanita ke jenjang kehidupan yang baru, setiap wanita pasti menginginkan momen bahagia ini dilalui dengan perayaan yang akan selalu dikenangnya dengan manis.

Tidak terkecuali juga untuk Abbey Ramirez-Bodley. Wanita yang menjadi mempelai wanita beberapa waktu yang lalu ini juga menginginkan pernikahan yang spesial. Yang ia butuhkan adalah gaun pernikahan cantik dengan kesan vintage, namun wedding dress yang ia inginkan selalu di atas harga 1000 dollar atau sekitar 14 juta (rupiah).

Harga sebesar itu bisa dibilang sangat mahal dan ia berpikir tidak mungkin menghabiskan uang sebanyak itu hanya untuk gaun pernikahan. Jadi, bukannya membeli gaun impiannya, ia justru punya cara lain agar impiannya bisa terwujud, yaitu dengan membuatnya sendiri. Abbey memutuskan merajut gaun sendiri untuk pernikahannya pada 17 Oktober yang lalu.

copyright by Julie Graham Photography

Gadis berumur 22 tahun asal Arkansas city-Amerika Serikat ini kemudian ingat apa yang pernah diajarkan tantenya ketika masih berusia 3 tahun, yaitu merajut. Ia juga banyak membantu tantenya menjual berbagai baju rajut sehingga ia pun sudah akrab dengan keterampilan merajut.

Dengan bantuan tantenya, Abbey butuh kesabaran dan waktu delapan bulan untuk merajut dan mendapatkan gaun pernikahannya yang super cantik. Di hari pernikahannya, ia berjalan anggun dengan mengenakan gaun rajutannya sendiri dengan harga yang bahkan tidak sampai 2,5 juta.

Untuk bahan benang rajut putih, ia hanya menghabiskan uang 70 dolar (sekitar 900 ribu) dan untuk gaun hijau bagian dalam 100 dolar (sekitar 1,3 juta). Jika di Indonesia pasti akan lebih murah lagi. Di hari biasa, Abbey dan tantenya, Jennifer Wollard, akan merajut bagian-bagian kecil secara terpisah dan akan menyambungkan hasil rajutan mereka saat weekend.

copyright by Julie Graham Photography

Dikutip dari huffingtonpost.com, Abbey pun berkata, "Ini sangat menakjubkan karena aku dan tanteku menghabiskan banyak waktu bersama, dia adalah orang yang penting dalam hidupku. Ketika aku melihat gaun ini, aku akan selalu mengingat pernikahanku yang mengagumkan dan waktu delapan bulan yang kuhabiskan bersamanya untuk membuat gaun ini."

copyright by Julie Graham Photography

Bahkan suami Abbey pun terkesan dengan gaun pengantin istrinya yang begitu indah dan membuat istrinya makin cantik. Abbey pun menambahkan dalam mashable.com, " Membuat sesuatu dengan tanganmu sendiri karena cinta adalah hal yang sangat spesial apalagi jika itu untuk hari paling spesial dalam hidupmu."

Jadi, tak ada kata menyerah untuk meraih apa yang kamu inginkan, selalu ada hasil menakjubkan di setiap usaha yang kamu lakukan, apalagi jika ini menyangkut hari bahagiamu Ladies, seperti yang ditunjukkan Abbey saat membuat gaun pernikahannya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading