Sukses

Lifestyle

Jadi Dokter Memang Berat, Tetapi Dokter Reisa Selalu Meluangkan Waktu Untuk Keluarga

Ladies, pasti sudah familiar sekali kan dengan wajah cantik yang satu ini? Yup, ia adalah Reisa Broto Asmoro atau yang lebih dikenal dengan Reisa. Reisa ini seorang dokter sekaligus model, Ladies. Lahir di Malang, Reisa merupakan lulusan dari jurusan kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Ia kemudian memulai karirnya di dunia hiburan sejak duduk di bangku SMA.

Beberapa waktu yang lalu, Reisa melahirkan anak pertamanya yang diberi nama RR. Ramania Putri Brotoasmoro. Reisa bercerita bahwa ia merasa sangat bahagia telah memiliki seorang buah hati. Kesibukan sebagai seorang dokter dan aktivitasnya di dunia hiburan tidak akan dijadikan penghalang untuk tetap memprioritaskan kebutuhan si kecil.

"Sebagai ibu baru, saya sangat menikmati sekali. Si kecil sudah masuk usia 7 bulan, dan saya selalu berusaha untuk menjaga dia setiap saat," cerita Reisa saat ditemui reporter Vemale, Yuni Arta Sinambela, di kawasan Senayan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Reisa berpegang pada prinsip pemberian ASI ekslusif untuk si kecil, jadi saat ini pun ia dalam masa menyusui. Menurut Reisa, ASI ekslusif sangat penting sekali untuk pertumbuhan dan kekebalan tubuh si buah hati. "Saya masih memberikan ASI ekslusif sampai sekarang. Anak saya juga punya alergi pepaya, tapi saya juga mulai mengenalkan makanan lain secara perlahan-lahan," ucap Puteri Indonesia Lingkungan tahun 2010 ini.

Dokter Reisa Broto Asmoro | copyright Vemale.com/Yuni Arta Sinambela

Selain memberikan ASI ekslusif, Reisa pun rajin menjaga kebersihan kamar anaknya. Selain agar si kecil bisa tidur dengan nyaman, ia juga tidak ingin ada serangga seperti nyamuk yang mengganggu kenyamanan putrinya. "Kamar anak saya selalu dibersihkan ya, soalnya kalau digigit nyamuk bekasnya susah hilang dan bengkak. Saya juga memilih cat dan lampu dengan warna terang supaya nyamuk tidak bisa bersembunyi," katanya sambil tersenyum.

Bagi Reisa, anak adalah segala-galanya. Ia pun ingin selalu menghabiskan waktu bersama si kecil, meskipun kesibukan sebagai wanita karir juga menghiasi hari-harinya "Saya sangat menikmati sekali masa-masa menjadi ibu. Jadi saya juga pilih-pilih waktu untuk keluarga. Misalnya, syuting dan praktek jangan sampai terlalu malam," tutup dokter Reisa.

Bukan hanya seorang dokter, kamu pasti juga sering melihat dokter Reisa di layar kaca. Namun kesibukannya itu sama sekali tidak akan ia biarkan mengambil waktu-waktu berharga wanita cantik ini bersama keluarganya. Cantik, karir cemerlang, namun tetap mampu menjadi istri dan ibu yang baik. Sangat menginspirasi sekali ya, Ladies.

Oh iya, 12 November nih, Ladies, Vemale ingin mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional! Semoga kesehatan tetap menjadi salah satu prioritas utama dalam kehidupan kita, dan usaha kamu untuk selalu hidup sehat berjalan dengan baik..

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading