Sukses

Lifestyle

Kulakukan Aksi Nekat Demi Selamatkan Balita Ini

Sosok pahlawan itu sebenarnya ada di sekitar kita. Seorang pahlawan juga tidak selalu ia yang memiliki senjata canggih atau kemampuan super. Orang yang berbuat baik dan menolong orang lain pun sudah bisa disebut pahlawan.

Seorang pria bernama Wang Baocheng (42) mendapat sebutan pahlawan di Cina. Dilansir dari dailymail.co.uk, Wang dipuji sebagai pahlawan setelah menyelamatkan seorang balita perempuan yang tergantung di terali besi lantai empat tanggal 24 Agustus lalu. Balita yang tak diketahui usia pastinya tersebut tadinya berada di dalam rumah sendirian sementara orang tuanya pergi. Kuat dugaan balita tersebut melintasi jendela yang terbuka dan terperosok pada terali besi di luar.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Lehernya tersangkut pada terali besi tersebut. Ia berusaha menarik tubuhnya dengan kedua lengannya tapi tak bisa bertahan lama. Di saat yang sama, Wang yang sedang beristirahat di rumah mendengar tetangganya berteriak, "Tolong anak itu." Wang bergegas keluar dan melihat balita tersebut tergantung. Ia coba untuk mendobrak pintu rumah si balita tapi gagal. Pilihan lain pun diambil, Wang mencoba selamatkan balita malang tersebut lewat jendela tetangga.

Sayang, jarak jendela terlalu jauh. Wang kesulitan menjangkau balita tersebut. Dengan bantuan tongkat pel, Wang mencoba untuk menahan tubuh balita tersebut. Sementara kaki kirinya dipegangi oleh tetangganya yang lain.

Selama 10 menit lebih, Wang harus menahan tubuh balita tersebut. Baru ketika orang tuanya pulang, balita itu bisa ditarik kembali ke dalam. Beruntung, balita tersebut tak mengalami luka parah.

Wang pun mendapat pujian dari para tetangganya. "Saat itu, hanya ada satu hal di pikiran saya: semakin lama saya bisa menahannya, maka semakin besar peluang keselamatannya," papar Wang yang mengaku saat itu ia tak mempedulikan keselamatannya sendiri.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Ayah sang balita, Liu mengatakan kalau saat kejadian itu ia sedang keluar karena ada keperluan. Liu sangat berterima kasih pada Wang atas tindakan heroiknya tersebut. "Saya sangat bersyukur memiliki Wang Baocheng dan orang-orang baik hati di kompleks kami. Saya berterima kasih kepada mereka yang telah bertindak sangat berani untuk sebuah hal," kata Liu.

Bagi para orang tua, kita perlu lebih berhati-hati lagi saat meninggalkan anak di sendirian di rumah. Kita tak pernah tahu apa yang akan dilakukan anak-anak di rumah, apalagi jika usia mereka masih belia dan belum tahu mana yang aman dan tidak.

Aksi Wang memang patut mendapat pujian, ya Ladies. Beruntung ia bisa tetap berhati-hati saat menolong balita tersebut. Kalau saja ia ceroboh atau melakukan kesalahan, bukan hal yang tak mungkin nyawanya juga ikut terancam.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading