Sukses

Lifestyle

Anak 11 Tahun Potong Rambut Untuk Pertama Kali Demi Bantu Penderita Kanker

Kebaikan selalu muncul dari berbagai tipe orang dan bahkan dari orang yang tidak pernah terduga sebelumnya. Kali ini, kebaikan hadir dari seorang anak berusia 11 tahun bernama Rahim Woods dari High Wycombe, Buckinghamshire.

Seperti diberitakan pada laman dailymail.co.uk, bocah laki-laki berusia 11 tahun baru saja melakukan kebaikan yang terbilang luar biasa dan mengesankan. Pasalnya, ia telah menyumbangkan rambut panjangnya kepada salah satu badan amal yang bergerak membantu anak-anak penderita kanker.

Rahim sebelum memotong rambut | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Rahim sendiri telah memiliki rambut panjangnya sejak ia lahir. Ibunya Natalie mengatakan bahwa putranya tersebut tidak pernah memotong rambutnya selama hidupnya. "Selama ini ia selalu menolak ketika kami ingin memotong rambutnya. Meski telah dinasehati dengan berbagai macam cara, ia memilih untuk terus memanjangkan rambutnya."

Tapi, pada hari sabtu pekan lalu, Rahim akhirnya memutuskan untuk memotong pendek rambutnya. Tentu hal ini bukan tanpa alasan. Ia memutuskan memotong rambutnya setelah sang ibu menasehatinya agar ia mau memotong rambut mengingat sebentar lagi ia akan masuk sekolah menengah untuk pertama kalinya.

Rahim ketika potong rambut | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Karena menganggap rambutnya adalah suatu yang paling berharga dalam dirinya. Anak 11 tahun ini meminta agar sang ibu mengizinkannya menyumbangkan rambutnya kepada para penderita kanker.

Rahim mengatakan "Saya sangat senang bisa menyumbangkan rambut panjang saya kepada anak-anak yang menderita kanker di mana mereka telah kehilangan rambut karena kemoterapi. Rambut saya sangat berharga dan istimewa, saya juga ingin ia bermanfaat bagi orang lain."

Rahim dan sang ibu | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut sang ibu, Rahim adalah seorang anak yang baik dan senang membantu orang. Sang ibu mengungkapkan bahwa rambutnya sangat penting bagi Rahim. Tapi kini ia telah menggunakannya untuk kebaikan.

Setelah rambutnya dipotong, rahim mengaku bahwa kini ia lebih senang dan bahagia. Ia juga merasa bahwa dirinya terlihat lebih tampan. Teman-teman di sekolahnya juga senang dengan gaya baru Rahim. Walau ia merasa cukup canggung dengan penampilan barunya, ia mengaku ia sangat senang.

Wah menarik sekali dengan apa yang dilakukan oleh Rahim ini ya Ladies. Semoga kebaikannya bisa membantu para penderita kanker ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading