Sukses

Lifestyle

Chantelle Winnie, Model Dengan Vitiligo Yang Beri Pesan 'Mencintai Diri Sendiri' Agar Bahagia

Masih, kebanyakan orang menilai kecantikan seseorang dari penampilannya saja. Tidak bisa dipungkiri memang, bahwa menilai 'sampul' nya saja bisa menjadi salah satu cara menilai seseorang, namun hal ini bukan lantas jadi patokan untuk mengukur kecantikan seseorang.

Seperti yang diungkapkan oleh model dengan gangguan kulit vitiligo bernama Chantelle Winnie. Dikutip dari health.com, wanita ini membuktikan bahwa kecantikan itu terpancar dari hati, sekalipun penampilan tidak sempurna. Winnie, mungkin jadi satu-satunya model dengan kondisi kulit vitiligo yang paling terkenal di Amerika. Ia bahkan pernah mengikuti America Next Top Model.

copyright by @winnieharlow

Vitiligo sendiri, merupakan kondisi kulit yang menyebabkan melanosit, sel-sel yang memberikan pigmen kulit, menghancurkan dirinya sendiri dan kondisi ini hampir tidak bisa disembuhkan. Hal ini sering dimulai pada usia 20 tahun-an, tetapi bisa juga muncul pada usia berapa pun.

Winnie sendiri, seperti manusia normal lainnya, pada awalnya tidak bisa menerima kondisi kulitnya yang seperti itu. Ia sering diejek, dibully dan disebut sapi oleh teman-temannya di sekolah sejak kecil dan ia sendiri sering mempertanyakan mengapa harus dirinya yang mengalami hal ini.

copyright by @winnieharlow

Winnie, yang tumbuh besar di Toronto-Kanada ini pun lantas sempat pindah-pindah sekolah karena tidak tahan degan ejekan yang diterimanya hingga ia bertemu dengan seorang wartawan yang menjadikannya model dan membuatnya bertekad untuk menjalani karir di dunia modelling.

Dari situ, ia mulai berani berpose di depan kamera, mengunggah foto-fotonya di media sosial hingga bisa masuk ke kompetisi yang dibuat Tyra Banks. Kisahnya ini membuktikan bahwa kepercayaan diri juga jadi sebuah kunci kesuksesan dan kecantikan diri.

copyright by @winnieharlow

Menurutnya, orang-orang harus mencintai dirinya sendiri untuk bisa memandang dunia lebih baik. Anda mungkin akan tetap menghadapi pandangan miring dari orang lain, tapi jangan biarkan hal itu mengganggu kehidupan Anda. Hanya Anda yang bisa memutuskan apakah ingin hidup bahagia atau justru terus menyesali apa yang tidak menjadi milik Anda.

Well, semua orang tidak sempurna, meski memang banyak yang cantik dan seksi seperti para model Victoria Secret, tapi nyatanya, tidak semua wanita di dunia ini memiliki tubuh seperti itu. Cintai diri Anda, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading