Sukses

Lifestyle

Bantu Kakek Mandi, Polisi Baik Hati Ini Banjir Pujian

Pada dasarnya, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu orang lain dan menebar kebaikan. Dan kebaikan yang tulus, biasanya tak memandang siapa yang sedang ditolong, bagaimana kondisinya serta pertolongan apa yang dibutuhkan. Dilansir dari laman shanghaiist.com, seorang polisi dari Taiwan kini telah mendapatkan banyak pujian dari masyarakat karena kebaikan yang dilakukannya.

Pasalnya, di sebuah rumah kecil di distrik Cijin, Kaohsiung, Taiwan tinggallah seorang kakek tua bermarga Lin yang telah berusia 68 tahun. Di rumah itu, sang kakek tinggal sendiri. Diketahui, setelah beberapa hari, sang kakek tidak nampak keluar dari rumahnya. Tetangga kakek melaporkan hal ini kepada polisi setempat.

Karena mendapat laporan ini, dua polisi setempat ebrnama He Zhi dan Tong Ren bergegas mengunjungi rumah kakek dan mengecek keadaannya. Sesampainya di rumah kakek, mereka melihat tubuh kakek lemah, kurus dan tercium bau tak sedap darinya. Rupanya, sudah beberapa hari terakhir kakek Lin tidak mandi.

Polisi Zhi saat memandikan kakek Lin dengan tulus dan hati-hati | Photo: Copyright shanghaiist.com

Melihat kondisi kakek yang memprihatinkan, kedua polisi inipun memanggil ambulans dan berharap sang kakek mendapatkan perawatan yang maksimal dari rumah sakit setempat. Namun, sebelum membawa kakek ke rumah sakit, polisi He Zhi berinisiatif membantu kakek Lin mandi.

Dengan sabar dan penuh kehati-hatian, polisi Zhi membantu kakek Lin mandi dan membersihkan tubuhnya. Ia juga memberikan pakaian yang bersih kepada kakek. Aksi baik polisi rupanya telah diabadikan oleh rekannya Tong. Dan sejak fotonya diunggah ke akun facebook pada hari senin, banyak netizen yang memuji kebaikannya.

Salah satu netizen bahkan berkomentar dan menyatakan "Kadang-kadang apa yang dibutuhkan orang lain bukan uang ataupun harta, melainkan kasih sayang, cinta dan perawatan yang tulus." Menurut laporan, kakek Lin tinggal sendiri, mengurus segala keperluannya sendiri dan tidak jarang ia harus melewatkan makan karena tak memiliki uang. Akhir-akhir ini ia jatuh sakit dan tak mampu beranjak dari tempat tidurnya.

Ladies, apa yang dilakukan polisi Zhi sangat mulia ya. Semoga masih ada banyak orang seperti polisi Zhi yang tak hanya mengayomi masyarakat tetapi juga memiliki kasih sayang tulus pada orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Semoga pula kita bisa menolong orang lain dengan tulus serta ikhlas. Sudahkah Anda menolong orang lain dan berbuat kebaikan hari ini? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading