Sukses

Lifestyle

Demi Selamatkan Hewan, Nenek 65 Tahun Beli 100 Hewan di Pasar

Bagi para pecinta hewan seperti anjing dan juga kucing, akan sangat sedih rasanya ketika mengetahui hewan-hewan tersebut harus disembelih bahkan dikonsumsi. Seorang wanita berusia 65 tahun bernama Yang Xiaoyun, baru-baru ini telah menjadi perbincangan hangat karena kebaikan dan kecintaannya terhadap hewan.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, wanita 65 tahun ini rela menempuh perjalanan sejauh 1600 km dari kota Tianjin menuju daerah Yulin, China. Perjalanan jauh ini tentu bukan tanpa alasan, pada tanggal 21 juni 2015, Yang sengaja pergi ke Yulin untuk membeli semua hewan khususnya kucing dan anjing di salah satu pasar di Yulin

Yang sendiri membeli lebih dari seratus ekor kucing dan anjing dengan uangnya sendiri agar hewan-hewan tersebut tak jadi disembelih untuk sebuah festival Yulin yang jatuh setiap tanggal 22 juni. Untuk membeli hewan-hewan tersebut, ia bahkan dikatakan telah menghabiskan lebih dari 7 ribu yuan atau setara dengan 14 juta rupiah.

Nenek Yang saat membeli ratusan hewan di pasar | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dari beberapa laporan yang ada, aksi baiknya ini sendiri telah dilakukannya sejak tahun 1995. Bahkan tahun lalu, Yang telah menghabiskan lebih dari 150 ribu yuan atau setara 300 juta rupiah untuk membeli 360 ekor anjing dan ratusan kucing agar hewan-hewan tersebut tak disakiti apalagi disembelih.

Aksi baik Yang ini sendiri telah disambut baik oleh sebagian besar masyarakat China. Aksinya juga mendapat banyak pujian dari ratusan netizen di China. Seorang netizen mengatakan "Saya bukan seorang pecinta kucing dan anjing. Saya tidak makan kucing ataupun anjing. Saya juga tidak memerlukan keduanya. Namun, apa yang dilakukan wanita ini sangat mulia dan terhormat."

Sedangkan netizen lain mengatakan "Ia adalah wanita terhormat. Ia menyelamatkan ratusan hewan dengan uangnya sendiri. Ia tidak pernah merugikan orang lain, dan ia patut dijadikan inspirasi agar semua orang lebih sayang terhadap hewan."

Selain Yang, gerakan menghentikan festival di Yulin yang mengajak masyarakatnya makan Anjing serta kucing sendiri tengah digelakkan. Beberapa waktu lalu, sebuah petisi untuk menghentikan festival ini dilakukan dan telah berhasil mengumpulkan sedikitnya 3 juta tanda tangan dari masyarakat China.

Ladies, semoga apa yang dilakukan Yang bisa menginspirasi banyak orang untuk lebih mencintai binatang ya. Semoga pula, festival makan daging anjing dan kucing di Yulin ini juga bisa dihentikan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading