Sukses

Lifestyle

Agar Bisa Beramal, Gadis Ini Buat Gaun Kelulusan Dengan Kertas PR

Bagi sebagian orang, mungkin sekolah menjadi salah satu tempat yang menjengkelkan. Banyak hal yang harus dilakukan dan peraturan yang perlu dipatuhi. Namun tidak sedikit justru yang mendambakan bisa sekolah untuk mendapat kehidupan lebih baik.

Hal inilah yang membuat gadis bernama Erinne Paisley lebih bersyukur dan akhirnya jadi peduli dengan kesetaraan pendidikan untuk semua wanita di seluruh dunia. Seperti dilansir dari designtaxi.com, gadis ini membuat gaun cantik dari kertas-kertas PR matematika miliknya untuk dipakai di pesta kelulusan sekolah.

Hal ini ia lakukan bukan hanya untuk menunjukkan kreativitas, namun juga menunjukkan kepedulian terhadap berharganya kesempatan untuk bisa bersekolah dan mengenyam pendidikan sehingga tidak tertinggal. Ia bahkan menulis dengan spidol merah di gaun kertas itu, "I’ve received my education. Not every woman has that right.”

Gaun putih dari kertas/copyright by designtaxi.com

Erinne Paisley memang memiliki ketertarikan dan kepedulian yang tinggi. Ia melakukan hal ini untuk meningkatkan kesadaran setiap orang atas kurangnya kesempatan bagi perempuan untuk mendapatkan pendidikan. Dia berkata, " Aku terus berpikir tentang fakta bahwa lebih dari 62 juta anak perempuan di seluruh dunia masih belum punya akses mendapat pendidikan menengah."

Tetap cantik saat hari kelulusan/ copyright by designtaxi.com

Oleh karena itu, ia memutuskan membuat gaun kertas setelah melihat seseorang membuat gaun dari kertas koran, kemudian mengumpulkan kertas PR matematika miliknya setelah melakukan berbagai percobaan dengan sahabatnya. Gaun itu lantas dilelang untuk kemudian hasil penjualannya didonasikan ke organisasi amal Malala.org.

Nah, seperti yang dilakukan oleh Erinne Paisley, memang sepantasnya setiap orang mensyukuri apa yang mereka dapatkan dan miliki ya, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan orang lain. Benar begitu, Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading