Sukses

Parenting

Hebat! Remaja 19 Tahun Selamatkan 55 Anak Yatim Piatu dari Gempa Nepal

Gempa yang terjadi di Nepal pada 25/04/15 dengan skala 7,9 SR rupanya telah menimbulkan luka dalam bagi setiap korban yang ada di sana. Meski menimbulkan luka dan trauma, gempa di Nepal juga telah menunjukkan keajaiban-keajaiban serta menginspirasi banyak orang untuk melakukan kebaikan.

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang remaja berusia 19 tahun bernama Ishwor Ghimire telah menjadi pahlawan serta menginspirasi banyak orang. Pasalnya, ia telah menjadi penyelamat bagi 55 anak yatim piatu di sebuah panti asuhan dimana ia dulu dirawat.

Anak-anak yang diselamatkan Ishwor dari gempa Nepal | Photo: Copyright metro.co.uk

Peristiwa berawal ketika ia sedang menikmati makan siang. Sebelumnya, ia berkunjung ke Nepal karena mendengar bahwa seorang wanita tengah mencari anaknya di panti asuhan tersebut. Ishwor sendiri baru saja datang dari Australia. Di Australia, ia mendapatkan beasiswa di Pulteney Grammar School di Adelai sejak satu tahun yang lalu.

Ishwor lalu meminta semua anak dan orang di dalam gedung untuk keluar dan mencari tempat yang aman. Menurut Ishwor, guncangan bumi semakin kencang. Ia mengatakan "Saat gempa, anak-anak terlihat panik dan mulai berteriak serta panik. Saya mencoba menenangkannya dan membawa mereka ke tempat yang aman yakni di sebuah lapangan."

Tenda darurat yang dibuat Ishwor untuk anak-anak yatim piatu korban gempa | Photo: Copyright metro.co.uk

Tidak hanya membawa anak-anak ke lapangan, Ishwor juga menyuruh anak-anak berada di lapangan dan ia membuat tenda penampungan sementara menggunakan plastik. Setelah gempa reda, Ishwor mengajak anak-anak yang berusia 4 - 16 tahun ke sebuah gereja setempat untuk mendapatkan perlindungan sementara.

Apa yang dilakukan Ishwor telah menjadi inspirasi dan dikatakan sebagai perbuatan yang sangat mulia. Menurut beberapa pengasuhnya, sejak kecil Ishwor memang dikenal sebagai anak yang bertanggung jawab, cerdas dan berhati mulia.

Ishwor mengajak anak untuk tetap tenang dan membuat tenda darurat sementara | Photo: Copyright metro.co.uk

Saat ini, ia bersama teman-teman dari Pulteney Grammar School sedang berusaha mengumpulkan dana untuk membangun kembali gedung panti asuhan yang luluh lantah karena gempa.

Ishwor, remaja berhati mulia sang penyelamat | Photo: Copyright metro.co.uk

Ladies, semoga kebaikan yang dilakukan Ishwor bisa menginspirasi kita semua untuk melakukan hal yang sama seperti apa yang ia lakukan ya. Semoga korban gempa Nepal selalu diberi ketabahan dan kekuatan penuh untuk menjalani cobaan gempa ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading