Sukses

Lifestyle

Tips Move On dan Bangkit Dari Masa Lalu Pahit Ala Maia Estianty

Nama Maia Estianty dianggap sebagai salah satu sosok wanita yang menginspirasi banyak wanita lain di Indonesia. Maia adalah sosok wanita super yang dinilai sangat tegar menghadapi masa lalunya yang terbilang pahit. Seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com (21/4), Maia mengalami kisruh rumah tangga dengan Ahmad Dhani sebelum akhirnya bercerai pada tahun 2008 silam. Tak berhenti di situ saja, ia masih harus berebut hak asuh ketiga anaknya dan juga harta gono-gini.

Maka dari itulah Maia dianggap pantas dilabeli sebagai sosok Kartini masa kini karena ketegarannya menghadapi semua masalah dalam hidupnya. Lalu, apa sih rahasia dari Maia hingga ia bisa menghadapi masalah hidupnya ini dan bangkit dari keterpurukannya di masa lalu?

"Kalau bangkit tuh karena sebuah rasa kepasrahan total terhadap Tuhan. Jadi misalnya kenapa manusia itu selalu stress? Karena dia merasa terikat dengan duniawi. Misalnya kita memiliki seseorang, kemudian ditinggal pergi, kita kan merasa terikat. Kalau merasa terikat, kita akan stress. Tapi, kalau kita kembalikan kepada Allah, apa pun yang kita miliki bukan punya kita ya di nol-in. Feeling-nya nol itu menjadi lebih ringan ketika kita terikat dengan duniawi," ujar Maia.

Maia pun menjelaskan lebih jauh bahwa semua masalah yang menimpa manusia adalah cara komunikasi dari Tuhan yang harus dihadapi dengan santai dan positif. "Kalau ada problem, kita tuh harus siap dengan takdir yang sesuai atau takdir yang tidak sesuai dengan kita. Kadang kita diberi ujian, 'Aduh nggak enak banget nih ujian hidup gue'. Kita harus siap dengan yang sesuai dan yang tidak sesuai. Terus kita ikhlas, ridho apa yang kita dapat, kita introspeksi, tobat, Insya Allah masalah itu selesai, jangan dibikin ribet, dibawa santai aja. Aku pikir setiap masalah itu kita yakini aja, apa sih maksud Tuhan buat kita? Pasti ada hikmahnya, akan ada pembelajaran yang baik di depan. Jadi jangan stress kenapa hidup gue begini, kenapa ujian ini ada di gue, kenapa Tuhan itu kejam, nggak boleh gitu. Tapi, positifnya adalah Tuhan mau bicara, apalagi sama kita. Mau diajarin apa sih kita? Yakin kok dengan diberikan ujian itu Allah akan ngasih jalan keluar. Jadi, kita dilatih untuk bergantung pada Allah. Kalau kita udah bergantung sama Allah, kita nggak perlu takut ngapa-ngapain. Ada ujian apapun kita pasrah aja, Insya Allah pasti aman," pungkasnya.

Wah, sungguh sangat super ya Ladies. Setuju nggak sih kalau memang Maia pantas disebut sebagai Kartini masa kini? 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading